Sukses

Lifestyle

Aktivitas Seru Terbaru yang Bisa Dinikmati di Australia, Berburu Keindahan Bima Sakti hingga Kuliner Plant-Based Terkini

Fimela.com, Jakarta Diawali dengan menikmati sisi kutub utara Australia sambil menguji keahlian fotografi menangkap fenomena bima sakti yang memukau, tidak ada yang seperti bulan Agustus mendatang ini yang dipenuhi beragam suasana kesenian, budaya, kuliner, dan petualangan mendebarkan. Berikut acara-acara mendatang serta aktivitas pariwisata terbaru, pembukaan restoran, dan pengalaman inap yang menarik. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika anda menginginkan informasi lebih lanjut mengenai hal unik Australia lainnya!

Festival & Events Terkini: 

• Shinju Matsuri Festival (Broome, Western Australia): Shinju Matsuri merayakan sejarah dan warisan Broome melalui pengalaman bersantap adiboga oleh koki ternama pada kawasan tersebut, mendalami tur budaya, pameran seni, dan mengunjungi pertunjukan seniman dan talenta lokal. (Mulai 20 Agustus hingga 4 September)

• Darwin Aboriginal Art Fair (Darwin/Gulumerrdgen, Northern Territory): Rasakan keragaman seni, desain, budaya Aborigin dan Torres Strait Islander melalui kesenian dari seluruh Australia yang menakjubkan. Pengunjung bisa mengharapkan keseruan dari program lokakarya, pertunjukan spektakuler, dan pos aktivitas anak-anak yang menjamin pengalaman tak terlupakan. (Mulai 5 Agustus hingga 7 Agustus). 

• Tasmanian Whisky Week (Tasmania): Tasmanian Whiskey Week memeriahkan minuman terbaik khas kawasannya, dengan menyoroti proses penyulingan lokal, dan minuman beralkohol terutama wiski. Temukan euforiamu sendiri dan nikmati minuman hasil penyulingan yang menjadikan Tasmania tujuan wiski di Australia. (Mulai 8 Agustus hingga 14 Agustus).  

• Opera Under the Stars (Broome, Western Australia): Bersiaplah untuk terpukau saat sedang bersantai di bawah langit bertabur bintang yang indah, sambil diiringi alunan crème de la crème Opera dalam hiburan malam fantastis pada taman tropis Mangrove Hotel yang menghadap ke Teluk Roebuck. (Mulai 27 Agustus). 

Australian Antarctic Festival (Hobart/Nipaluna, Tasmania): Sebuah acara unik yang berlangsung setiap 2 tahun sekali ini adalah Australian Antarctic Festival yang membawakan antartika ke tepi pantai Hobart, memberikan kesempatan pada pengunjung untuk menikmati program pengetahuan dan penemuan tentang antartika melalui tur, pameran, dan hiburan yang penuh wawasan. (Mulai 24 hingga 28 Agustus). 

 

 

Eksplorasi pengalaman baru:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Taribelang Bunda (@taribelangbundatours)

 

• Wildlife Stargazing Photography Tour (Coffin Bay, South Australia): Langit dengan kegelapan yang menakjuban berada di atas teluk Coffin Bay National Park. Nikmati keindahan bima sakti yang luar biasa sambil mengamati satwa liar dan mendapat ilmu fotografi bintang dari fotografer profesional Tour South, sebelum akhirnya dapat menangkap momen galaksi anda sendiri. 

• Taribelang Bunda Cultural Tours (Bundaberg, Queensland): Penjelajahan menuju pemandangan signifikan milik suku Taribelang di Bundaberg Queensland, kawasan Southern Great Barrier Reef. Dalam tur setengah hari ini bisa mencicipi makanan khas hutan semak lokal, mempelajari bagaimana artefak tradisional sepertii Boomerang digunakan dalam keseharian, dan temukan lokasi-lokasi penuh makna yang menjadi peran penting pada sejarahnya Taribelang. 

• Wonder Reef (The Gold Coast, Queensland): Rumah bagi ratusan spesies laut yang beragam, termasuk lobster, gurita, ikan troopis, penyu,hingga kerapu raksasa. Warna warni dari Wonder Reef menjadi pemikat mata bagi penduduk setempat dan wisatawan, aktivitas menyelam dapat dilakukan hingga kedalaman 30 meter – ini semua bisa dilajukan selama 10 menit perjalanan menggunakan perahu dari Gold Coast Seaway. 

• Under the Surface (Gippsland, Victoria): Terinspirasi dari kisah komunitas Gunaikurnai, pameran ini memberikan pengalaman melalui karya-karya menakjubkan oleh seniman lokal maupun internasional ternama di sepanjang East Gippsland Rail Trail. Setiap karya seni menarik jepretan karena perpaduan warna yang fokus pada flora, fauna, dan lingkungan alam yang dirancang untuk menceritakan tanah tempat anda berdiri, berjalan, maupun bersepeda. 

• Earn Your Vino (Pemberton, Western Australia): Operator tur pembuatan anggur ternama di Australia Barat telah menyiarkan aktivitas terbaru dengan suasana mewah dan mempesona bagi parawa wisatawan yang mencari kemeriahan. Sudah termasuk akomodasi dan fasilitas, paket perjalanan yang dipesan sebelumnya membawa tamu melalui Pemberton untuk berburu truffle, mendaki menelusuri hitan Karri dan bercakap ramah dengan pembuat anggur. 

Tempat makan dan minum teranyar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leyla Bar (@leylabar_)

 

• Leyla Bar (Canberra, Australian Capital Territory): Terletak di bagian atap Burbury Hotel, Leyla Bar dirancang sebagai tempat pemanasan yang santai untuk menghadapi musim ini. Manjakan diri dengan minuman koktail, santapan ataupun pencuci mulut bergaya kudapan, sambil terserap dalam suasana pantai, pemandangan cakrawala kota, danau Burley Griffin di Canbeera, dan seputarnya. 

• Bridport Distilling Co. (Bridport, Tasmania): Bawa diri anda untuk lebih mengenal rasa organik dari Tasmania timur laut melalui minuman beralkohol mereka yang memadukan bahan-bahan unik untuk menimbulkan suasana hidup santai ala Tasmania. Pengalaman mencicipi minuman beralkohol khas Tasmania ini bisa ditemukan pada lingkungan Bridport yang indah dengan aroma laut, bunga liar, lavender, dan lemon myrtle. 

• Wellness & Wine – A Vegan’s Long Lunch (McLaren Vale, South Australia): Perpaduan antar Wellness & Wine menyatu dalam pengalaman santap dan minum anggur 100% vegan-friendly. Ikuti tur kilang anggur pribadi dengan aktivitas mencicipi anggur yang menggunakan anggur vegan-friendly pilihan, diakhiri dengan 3 hidangan vegan untuk makan siang yang terinspirasi oleh produk plant-based regional dan musiman. 

• Walter Cafe (Canberra, Australian Capital Territory): Menghadap Commonwealth Park yang mempesona, Walter Café menawarkan masakan Australia modern pilihan yang menggugah selera dan disiapkan dengan bahan-bahan musiman berkualitas tinggi hasil produksi Australia.

• Freyja (Melbourne/Naarm, Victoria): Collins Street di Melbourne dengan kehadiran Freyja, sebuah restoran baru tingkat dua yang menawarkan ambiens ‘New Nordic’ pada santapan Australia dengan koki kepercayaan Michelin, Chef Jae Bang. Menggunakan metode tradisional seperti pengacaran, pengawetan, pengasapan, dan pelestarian. Nikmatli hidangan dengan fokus pada pelapisan rasa dan menampilkan bahan asli produksi lokal, dari truffle Tasmania hingga jeruk nipis. 

 

Tempat menginap terbaru

 

• Agatha (Paris Creek, South Australia): Agatha adalah caravan Clipper asli yang diberi sentuhan mewah ala Art Deco untuk menyalurkan suasa inap yang nyaman, letaknya terasa privat dan berada di sebuah perternakan agar tamu dapat melarikan diri dari hiruk pikuknya kehidupan dengan kesempatan menjalin hubungan kembali pada lingkungan. 

• Bina Maya Yallingup Escape (Yallingup, Western Australia): Bina Maya Yallingup Escape menawarkan pengalaman catering mandiri mewah yang berbeda, dekelilingi dengan ‘Australian Bush’ yang khas akan memberikan perasaan santai dan terhubung kembali dengan alam kepada para tamu. Sambil memanjakan diri dengan pijat dan perawatan wajah, sesi yoga privat, pijat sound bowl, dan sarapan yang diantarkan langsung ke depan pintu. 

• Cygnet Bay Pearl Farm (Broome, Western Australia): Menambah akomodasi dari sebelumnya, 15 tenda glamping ramah lingkungan telah diluncurkan untuk memeriahkan Cygnet Bay Pearl Farm pada musim 2022. Menghadirkan fitur mewah ramah lingkungan seperti kamar mandi pribadi, AC, dan tempat tidur kingsized. 

• The Ark (Coolamon, New South Wales): Setelah berdiri sebagai dua geraja Metodis, The Ark telah mengubah lokasinya dengan menggabungkan kedua gereja menjadi kediaman butik yang luar biasa. Dengan ketrampilan yang khas dan penuh sejarah dalam dindingnya, membentuk suasana relaksasi yang diseimbangkan dengan keindahan memukau. 

• Unyoked – Olive (Winnaleah, Tasmania): terletak di atas sungai berbatu melewati pohon-pohon gum yang tinggi, Olive duduk di cekungan lembah dengan tanah merah vulkanik di kakinya dan dikelilingi semak belukar. Tersedia tempat beristirahat untuk para pengunjung yang ingin berileksasi, dilengkapi dengan pancuran air panas menggunakan tenaga surya dan perapen api. Olive memberikan pengalaman berkemah yang sempurna tanpa harus benar-benar melakukan perkemahan. “Bagi yang sudah merindukan Australia, tidak ada waktu lebih baik untuk membangkitkan kembali rasa penasaran dan membuka imajinasi dengan cara mengambil perjalan ke Australia sekarang.” - Brent Anderson, Regional General Manager, South & South East Asia (SSEA), Tourism Australia

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading