Sukses

Lifestyle

4 Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan yang Praktis dan Menarik

Fimela.com, Jakarta Ada banyak teknologi canggih di zaman modern ini. Bahkan kartu ucapan bisa dibuat secara digital dengan aplikasi, yang bisa dikirimkan melalui media sosial. Sehingga Sahabat Fimela tidak perlu menggunakan kertas untuk mengirim kartu ucapan.

Cara membuat kartu ucapan secara digital memang sangat praktis dan mudah. Karena ada banyak aplikasi yang disediakan oleh sistem perangkat lunak, seperti Android, Windows dan iOS. Aplikasi yang digunakan untuk membuat kartu ucapan bisa diunduh dan diakses secara gratis. Aplikasi tersebut sudah menyedikan template khusus untuk membuat kartu ucapan.

Kartu ucapan digital bisa dikirimkan kepada keluarga dan sahabat yang jauh. Kartu ucapan dapat digunakan untuk memberi ucapan ulang tahun, pernikahan, duka cita dan ucapan lainnya. Berikut cara membuat kartu ucapan secara digital dengan aplikasi:

Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan

1. Canva

Canva adalah aplikasi mudah untuk membuat kartu ucapan. Aplikasi Canva dapat membantu membuat desain kartu ucapan, tanpa harus mengunduh aplikasi di ponsel. Sahabat Fimela bisa mengunjungi website milik Canva, dan bisa membuat desain kartu ucapan secara online dan langsung dikirim ke saudara atau keluarga.

Canva memiliki banyak tools desain, dengan template, layout dan animasi yang banyak, sehingga bisa mempermudah untuk mendesain kartu ucapan. Canva sangat cocok digunakan untuk seseorang yang sedang belajar mendesain sebuah kartu ucapan, Karena aplikasi ini sangat simpel, dan fiturnya sangat mudah digunakan.

2. Picsart

Picsart adalah aplikasi yang mudah digunakan untuk membuat kartu ucapan. Picsart merupakan aplikasi desain foto, untuk ponsel yang memiliki sistem operasi Android. Aplikasi Picsart memiliki banyak fitur desain, yang sangat mudah untuk digunakan, apalagi untuk pemula yang ingin membuat kartu ucapan.

Aplikasi Picsart memiliki banyak efek yang bisa digunakan untuk mendesain foto atau gambar, bisa menambahkan teks, memberi frame dan lain sebagainya. Kartu ucapan juga bisa dibuat dengan menggabungkan beberapa foto, yang diedit menggunakan aplikasi Picsart.

Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan Selanjutnya

3. Story Art

StoryArt merupakan aplikasi mudah, yang bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan, dan bisa diunduh di ponsel. Aplikasi StoryArt sebenarnya adalah aplikasi editor untuk cerita Instagram, tapi tetap bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran, karena memiliki fitur-fitur yang mudah.

Aplikaso StoryArt memiliki banyak sekali templat, untuk membantu membuat desain kartu ucapan, secara mudah dan sangat simpel. Hasil desain dari aplikasi StoryArt, bisa langsung dibagikan kepada keluarga dan saudara, melalui aplikasi online. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis dan ada fitur berbayar.

4. Phonto

Phonto merupakan aplikasi mudah dan praktis, yang bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan. Phonto adalah aplikasi desain foto, yang memiliki banyak fitur untuk menambahkan berbagai teks keren dan lucu, di sebuah templat yang disediakan. Selain mudah digunakan, aplikasi Phonto ini bisa diunduh secara gratis, dan hasil desain kartu ucapan yang didesain melalui aplikasi ini bisa langsung dikirimkan ke sahabat dan keluarga.

Ucapan Ulang Tahun

1. "Selamat atas ulang tahun. Semoga hari-hari benar-benar luar biasa."

2. "Untuk mencintai dan dicintai adalah hal yang paling penting dalam hidup. Selamat ulang tahun."

3. "Selamat ulang tahun. Semoga di hari ulang tahunmu dimeriahkan dengan kesenangan dan tawa."

4. "Selamat ulang tahun. Hari ini hanya datang setahun sekali, jadi nikmatilah."

5. "Semoga tahun ini kamu diberi kebahagiaan, kepuasan, dan cinta. Selamat ulang tahun."

6. "Selamat ulang tahun untuk seseorang yang menjadikan setiap hari dalam hidupku spesial."

7. "Selamat ulang tahun cantik. Saya harap Anda memiliki hari yang indah yang dipenuhi dengan kegembiraan dan kebahagiaan."

8. "Di hari ulang tahunmu ini, saya berharap setiap keinginanmu menjadi kenyataan. Selamat ulang tahun."

9. "Selamat ulang tahun. Semoga Anda mendapatkan segala sesuatu yang sangat istimewa."

10. "Selamat ulang tahun untuk salah satu dari sedikit orang yang ulang tahunnya dapat saya ingat tanpa pengingat Facebook."

11. "Selamat ulang tahun untuk seseorang yang cerdas, cantik, lucu, dan sangat mengingatkan saya pada diri saya sendiri."

12. "Selamat ulang tahun untuk salah satu orang favorit saya di planet ini."

13. "Berharap tahun ini menjadi yang terbaik. Selamat ulang tahun."

14. "Selamat ulang tahun untuk seseorang yang selalu muda."

15. "Selamat ulang tahun, semoga hari ini selalu menjadi hari yang istimewa untuk dikenang."

16. "Menjadi tua memang menyebalkan, tetapi Anda membuatnya terlihat mudah. Selamat ulang tahun."

17. "Selamat ulang tahun, dan ingatlah untuk tidak pernah bertingkah sesuai usia Anda."

18. "Selamat ulang tahun untuk seseorang yang semakin membaik seiring bertambahnya usia."

19. "Semoga hari ini dipenuhi dengan sinar matahari dan senyuman, tawa dan cinta. Selamat ulang tahun."

20. "Selamat ulang tahun untuk seseorang yang sangat, sangat penting bagi saya."

21. "Semoga hari Anda penuh perayaan dan kegembiraan! Selamat ulang tahun."

22. "Jika menjadi hebat adalah kejahatan, kamu akan berada di urutan teratas daftar orang yang paling dicari. Selamat ulang tahun."

23. "Selamat Ulang Tahun untuk salah satu orang mengagumkan yang pernah hidup."

24. "Selamat ulang tahun. Semoga harimu penuh dengan cinta dan kebahagiaan."

25. "Selamat ulang tahun. Semoga panjang umur dan bahagia."

26. "Selamat hari lahir, sobat. Semoga kita tetap menjadi sahabat selamanya."

27. "Selamat ulang tahun untuk seseorang yang pantas mendapatkan hari yang benar-benar bahagia."

28. "Selamat menyambut pertambahan usia baru, Sobat. Doa terbaikku untukmu."

29. "Happy birthday, Sayang. Semua yang terbaik semoga senantiasa bersamamu."

30. "Semoga Tuhan mengisi hidupmu dengan cahaya dan kegembiraan. Selamat ulang tahun."

Ucapan Selamat Menikah

1. "Selamat untuk sahabat baikku, kini engkau sudah menempuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah anugerahkan kepadamu, semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian makin bersyukur, bahagia dan semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian."

2. "Selamat menikah sahabatku, 'Barakallahu lakum wa baraka alaikum' (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan)."

3. "Selamat menempuh hidup baru untuk sahabatku (sebut namanya), akhirnya kini engkau sudah tak sendiri lagi. Semoga menjadi kelurga yang sakinah, mawadah, warrahmah. Amin."

4. "Buah sahabatku, kini kamu sudah berbeda dengan yang dulu. Kamu telah bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah Swt. selalu melimpahkan rahmat-Nya untuk pernikahan kalian."

5. "Selamat menikah ya sahabatku. Baik-baik ya karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai istri yang harus taat pada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena rida Allah juga terletak pada rida suamimu. Semangat, bahagia selalu yak."

6. "Selamat menikah, my brother, kini kamu sudah jadi seorang imam yang mempunyai amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak-anakmu kelak. Jangan lupa untuk selalu bersemangat, jadilah suami yang hebat dan ayah yang penyayang nantinya. Semoga Allah menjagamu."

7. "Selamat menempuh hidup baru ya ukhti, semoga engkau selalu menjadi bidadari tebaik untuk suamimu tercinta. 'Barakallahu lakum wa baraka alaikum'."

8. "Selamat menempuh hidup baru ya akhi, semoga engkau bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri dan anak-anakmu kepada cinta-Nya. "Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

9. "Yah, aku ditinggal... Kejamnya dikau aku jadi kesepian ditinggal jomblo sendiri. Namun, aku rela karena kamu sudah tak sendirian lagi, yeay! Untuk sahabatku tersayang, bahagia selalu ya. Semoga bisa menjadi istri yang soleha dan ibu yang penyayang buat anak-anakmu kelak. Doakan aku juga cepat menyusul, hihihi..."

10. "Saudaraku menikah duluan nih, gue ditinggal. Yah, tidak banyak yang ingin aku sampaikan. Semoga ente bahagia selalu dan tambah gemuk, alhamdulillah sekarang makan ada yang nyuapin. Hehehe. Bahagia ya saudaraku, semoga Allah selalu menuntunmu berserta istri dan anak-anakmu kepada cinta-Nya. Tahun depan, tunggu undangan ane juga mau nyusul, doain yak."

11. "Selamat menikah ya Bro/Sist (nama sahabatmu), semoga cepat punya momongan, Sa Ma Wa ya."

12. "Akhirnya kini dikau sudah tak sendiri lagi, lapar ada yang masakin, makan ada yang nyuapin, tidur ada yang menemani. Bahagia selalu ya teman baikku, semoga cepat punya momongan biar ane juga punya ponakan. Hehehe."

13. "Selamat atas pernikahanmu. Mulai hari ini kamu diberi bahu lain untuk bersandar. Semua yang terbaik untukmu dan keluarga barumu di hari spesial ini dan selamanya."

14. "Semoga seumur hidup berbahagia bersama dan cinta yang tumbuh makin kuat setiap harinya."

15. "Semoga cinta kamu terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahanmu."

16. "Hari pernikahanmu akan datang dan pergi, tapi semoga cintamu tumbuh selamanya."

17. "Semoga kamu selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain."

18. "Aku berharap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak ada habisnya. Selamat atas pernikahanmu!"

19. "Semoga hidupmu bersama penuh dengan cinta dan cintamu penuh dengan kehidupan."

20. "Hari ini kamu memulai perjalanan baru dalam hidupmu. Biarkan itu fantastis, gila dan indah, luar biasa serta tak terlupakan."

21. "Selamat. Semoga sumpah yang kamu ucapkan hari ini berlangsung selamanya, dan cinta di matamu tidak pernah pudar. Semoga kamu selamanya bahagia seperti hari ini."

22. "Saat kamu memulai perjalanan baru ini dalam hidup, semoga memiliki pengalaman bersama yang indah setiap harinya! Semoga kamu memiliki kehidupan pernikahan yang sangat menggembirakan dan membahagiakan."

23. "Semoga kehidupan barumu dipenuhi dengan iman, kepercayaan, humor, gairah, asmara, kepercayaan dan cinta kekal abadi!"

24. "Dalam persahabatan dan cinta yang manis, dengan hati beriman dan kegembiraan, bersama-samamu bisa terus melewati tahun-tahun yang membahagiakan."

25. "Pada hari istimewa ini, semoga kenangan indah masa lalu, dan tawa saat ini, menjadi keharuman esok hari."

26. "Semoga keputusan pernikahan ini membawa kebahagiaan dan kemakmuran ke dalam hidupmu! Selamat atas hari pernikahanmu."

27. "Ini untuk hidup panjang dan bahagia dengan orang yang dicintai. Semoga mendapatkan yang terbaik."

28. "Selamat atas pernikahanmu, Bro. Senang sekali kamu meyakinkan seseorang untuk menikahimu."

29. "Terima kasih telah mengizinkan kami berbagi di hari istimewamu. Kami mendoakanmu semua kebahagiaan di dunia."

30. "Selamat hari pernikahan. Semoga kamu mendapatkan semua cinta dan kebahagiaan bersama pasangan."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading