Sukses

Lifestyle

3 Ruangan yang Jadi Elemen Krusial Ciptakan Feng Shui Baik di Dalam Rumah

Fimela.com, Jakarta Dalam menata dan mempercantik interior di dalam rumah, feng shui yang menjadi seni dan ilmu warisan tradisional Tionghoa memang sering menjadi pertimbangan. Keseimbangan feng shui dapat memberikan energi positif di dalam rumah, yang tentunya meningkatkan kualitas hidup juga.

Dalam kenyataannya merancang rumah dengan feng shui yang sempurna rasanya sangat sulit dilakukan karena detail yang terlalu banyak dan keterbatasan yang ada. Biarpun begitu, sebenarnya kamu cukup memfokuskan saja pada 3 ruangan di dalam rumah yang dinilai menjadi elemen krusial untuk menciptakan feng shui yang baik di dalam rumah. Mana saja sih?

Area Pintu Depan

Sebagai area akses masuk ke dalam rumah, penerapan feng shui yang baik sangat penting untuk meningkatkan rezeki dan keberuntungan bagi para penghuninya. Lewat area ini juga energi positif masuk ke dalam rumah dan membawa keseimbangan dalam hidup.

Jadi, bagaimana sih posisi pintu yang tepat menurut feng shui? Umumnya, pintu depan berada di depan atau samping rumah. Lalu, jika memiliki tangga yang ada di dalam atau luar rumah, pastikan tidak diposisikan berhadapan. Hal ini dipercaya bisa membuat rezeki pemilik rumah terkuras habis. Jika memang memiliki rumah dengan area terbatas, cobalah untuk menggeser posisi tangga agar tidak benar-benar lurus dengan pintu utama.

Dapur

Dalam feng shui, dapur merupakan area vital yang mewakili kekayaan, kelimpahan, dan kesehatan. Jika kondisinya nggak sehat atau nggak seimbang, berbagai masalah bisa terjadi pada pemilik rumah.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam feng shui dapur, misalnya saja penempatan kompor. Letakkan kompor di titik paling aman dan nyaman sehingga bisa memudahkan proses memasak yang dilakukan. Selain itu, penting untuk menyimpan pisau jauh dari pandangan untuk menciptakan energi yang lebih damai di area tersebut.

Aspek lain yang nggak boleh dilewatkan adalah pencahayaan di sekitar area dapur. Jika ingin suasananya sealami mungkin, buatlah dapur dengan jendela besar yang memungkinkan sinar matahari masuk lebih banyak. Dengan dapur yang cerah, kamu pun bisa lebih semangat dalam melakukan berbagai kegiatan di dalamnya.

Kamar Tidur

Ruangan lain yang menjadi elemen krusial dalam menciptakan feng shui yang positif adalah kamar tidur. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menempatkan tempat tidur, yaitu posisi sandaran yang menempel pada dinding untuk memberikan pengalaman tidur yang lebih nyaman.

Selain itu, pastikan bagian bawah tempat tidur rapi dan tidak menjadi tempat penyimpanan barang-barang yang berantakan. Dalam feng shui, kondisi tersebut bisa menyebabkan energi stagnan karena terjebak dalam kekacauan yang ada. Jadi, penting untuk menjaga bagian bawah tempat tidur dan nakas tetap rapi agar energi bisa mengalir dengan baik.

Tempat tidur sendiri merupakan ruang paling privat di dalam rumah, sehingga disarankan hanya berfokus pada dirimu sendiri dan pasangan. Jadi, sebaiknya hanya memasang foto bersama pasangan saja. Hindari memasang foto keluarga karena bisa membuat hubungan bersama pasangan jadi berjarak.

Jika tidak memungkinkan untuk mengatur feng shui di seluruh area yang ada di rumah, setidaknya kamu bisa lebih fokus pada 3 ruangan di atas yang menjadi elemen krusial. Selamat mendekorasi rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading