Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Perempuan Cerdas dan Sebenarnya Mudah Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan tak selalu berkaitan dengan nilai IQ yang tinggi. Tak terbatas hanya dengan nilai atau peringkat tinggi saja. Lebih dari itu, kecerdasan juga berkaitan perkembangan akal budi untuk berpikir dan mengerti yang baik. Orang yang cerdas umumnya punya kemampuan mengatur dan senantiasa meningkatkan kemampuan akal budinya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dalam hidup.

Kita semua punya kecerdasan masing-masing. Di balik kekurangan atau kelemahan yang kita punya, ada kecerdasan yang juga kita miliki dan bisa jadi penunjang kebahagiaan kita. Berikut ini lima bukti atau tanda umum dirimu sebenarnya perempuan cerdas sekaligus mudah merasa bahagia.

 

 

 

1. Bisa Menemukan Kenyamanan saat Menyendiri

Kita senantiasa butuh waktu untuk diri sendiri. Bahkan kadang perlu rehat dengan cara menyendiri. Melansir laman Womanitely, perempuan yang pendiam biasanya lebih banyak berpikir daripada berbicara, dan saat orang lain bicara untuk sekadar bicara, mereka mengedukasi diri dengan membaca dan menganalisis. Saat sudah bisa menemukan kenyamanan saat menyendiri, kita bisa lebih mudah mengelola emosi dan perasaan kita lebih baik lagi.

2. Suka Memelajari Hal-Hal Baru

Menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca adalah hal yang sudah biasa bagimu. Mencatat atau menulis hal-hal penting sudah jadi bagian dari keseharian. Dengan kebiasaan membaca dan menulis ini, kamu bisa terus mengasah kecerdasan dan menggali potensimu jadi lebih optimal lagi. Suka memelajari hal-hal baru juga bisa membuatmu lebih mudah bahagia setiap makin bertambah pengalaman, makin kaya dan berwarna kehidupan kita.

3. Selalu Bersemangat Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Kehidupan senantiasa menghadirkan sejumlah perubahan. Banyak pengalaman yang menyuguhkan berbagai tantangan. Semua itu kamu hadapi dengan pikiran terbuka. Mengutip laman Hack Spirit, perempuan cerdas tidak diam saja di suatu tempat. Perempuan cerdas akan selalu mencari tantangan baru atau petualangan baru. Hal ini dilakukan karena merasa perlu bertumbuh dan terus berproses untuk jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

4. Menuntaskan Hal yang Sudah Dimulai

Saat melakukan sesuatu, kamu sungguh mengerjakannya dengan baik. Tidak cuma banyak omong atau mengumbar janji tapi lebih memilih untuk lebih banyak bergerak dan menuntaskan sesuatu. Saat sudah mulai melakukan sesuatu, kamu berusaha untuk menyelesaikan dan menuntaskannya dengan baik. Kepuasan batin yang diperoleh ketika berhasil menuntaskan sesuatu pun bisa menambah kebahagiaanmu.

5. Punya Cara Berpikir yang Unik

Kamu bisa meluangkan waktu bagi otak untuk beristirahat. Hal ini bisa memudahkanmu untuk menganalisis sesuatu secara menyeluruh dan mendalam. Dalam melihat atau memandang sesuatu, kamu punya cara pandang berbeda dan unik sendiri. Ada daya kreativitas tajam yang kamu miliki sendiri, dan ini membuktikan kamu punya kecerdasan tersendiri.

Kita senantias punya waktu dan kesempatan untuk mengasah potensi dan kelebihan diri kita. Semoga ke depannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat dan bahagia lagi, ya.

#WomenforWomen

Loading