Sukses

Lifestyle

5 Cara untuk Meredakan Marah Salah Satunya dengan Mengatur Napas

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki emosi. Kadang marah dan tidak tertahankan. Mulai dari alasan pekerjaan hingga keadaan yang tidak sesuai dengan harapan. Marah adalah hal yang manusiawi dan hampir setiap orang pernah mengalaminya.

Tapi setiap kali ada masalah diiringin dengan rasa marah, bukanlah solusi yang baik. Ada kalanya kamu perlu tenang. Tak hanya membuat orang lain merasa tidak nyaman, marah juga bisa berpengaruh pada kesehatan.

Marah adalah emosi yang wajar, tapi hindari secara berlebihan. Berikut adalah 5 cara untuk meredakan marah, cek penjelasannya di bawah ini.

Mengatur Napas

Saat marah mulai menyerang, coba atur pernapasanmu. Menari napas panjang dan kemudian melepaskannya secara perlahan dapat membantu meredakan emosimu. Ulangi cara ini hingga kamu merasa tenang.

Ekspresikan Marahmu

Marah adalah hal yang wajar. Maka ekspresikan amarahmu dengan wajar. Tak perlu memendamnya. Kamu bisa meluapkan emosimu dengan bercerita atau menuliskannya. Cara ini cukup efektif meredakan marahmu.

Cari Penyebab Marah

Setiap emosi pasti ada penyebabnya, jadi cari tahu sumber amarahmu. Dengan cara ini kamu bisa lebih fokus untuk menyelesaikan masalahmu alih-alih menyalahkan orang lain dengan marah. Jangan sampai marahmu malah membuat orang lain repot.

Alihkan Perhatian

Saat kamu mulai marah, coba alihkan perhatianmu. Kamu bisa mencoret-coret kertas, lalu menyobeknya hingga ukuran terkecil. Kamu juga bisa mengalihkannnya dengan duduk. Menyepi dan sejenak menjauh dari orang-orang akan membuatmu lebih tenang.

Mencari Udara Segar

Rasa penat bisa menjadi penyebab kamu merasa marah. Atasi dengan cara mencari udara segar, Keluar ruangan atau berjalan-jalan bisa meredakan amarahmu. Cara ini juga membantumu untuk menenangkan pikiran.

Sahabat Fimela, demikian 5 cara untuk meredakan marah. Coba lebih mengontrol emosi untuk menghindari marah. Semoga infirmasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading