Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Sebenarnya Bahagia dengan Sedikit Teman

Fimela.com, Jakarta Makin bertambah usia kita, biasanya lingkaran pertemanan kita akan makin kecil. Mungkin tak semua orang mengalami hal ini, tetapi bagi kita yang memiliki lebih sedikit teman seiring bertambahnya usia tak perlu merasa insecure atau sedih. Sebab bisa jadi hidup kita lebih bahagia dengan sedikit teman yang ada.

Teman dan orang-orang yang pernah kita kenal bisa datang dan pergi. Sedikit teman yang ada tetap perlu disyukuri. Sebab kualitas hidup kita bisa makin membaik dengan kuatnya ikatan pertemanan yang ada. Berikut ini lima tanda umum bahwa sebenarnya kita bahagia dengan lingkaran pertemanan yang ada saat ini.

 

 

1. Tak Merasa Tertekan

Kita tak merasa tertekan atau frustrasi dengan lingkaran pertemanan yang ada. Lingkaran pertemanan mungkin menyempit, tapi hal itu bisa jadi pertanda baik. Sebab kita masih bisa punya cukup energi dan waktu untuk menyelesaikan prioritas-prioritas hidup yang lain. Tak harus selalu bertemu dan bersama setiap waktu, sebab sudah ada rasa saling percaya untuk menjaga hubungan dengan baik kapan saja.

 

 

2. Punya Waktu untuk Memenuhi Prioritas Lain

Bertambahnya usia membuat berbagai macam tanggung jawab ikut bertambah. Tak apa teman kita "itu-itu saja" sebab dengan begitu kita masih punya waktu dan energi untuk mengatur prioritas hidup lain yang lebih penting. Saat kita masih punya waktu untuk meningkatkan kualitas diri dan hidup kita sendiri, maka pertemanan yang kita punya bisa menghadirkan kebahagiaan dan kenyamanan yang kita butuhkan.

 

3. Tak Pernah Ada Konflik Besar

Kalau memang pernah ada pertengkaran, semua bisa diselesaikan dengan baik. Jika muncul konflik, tetap bisa dikomunikasikan dan dicari jalan keluarnya bersama. Bersama lingkaran pertemanan yang ada saat ini, kamu bisa lebih tenang tanpa harus terlibat dalam pertengkaran yang berlarut-larut.

4. Menjaga Respek terhadap Kehidupan Masing-Masing

Ada sikap saling respek dengan kehidupan masing-masing. Mengingat setiap teman punya kehidupan sendiri juga, kita bisa tetap saling pengertian kalau ada hal yang belum bisa dicapai atau dilakukan bersama. Ada rasa saling menghargai dengan kesibukan masing-masing, dan ini menghadirkan rasa nyaman tersendiri.

 

 

5. Saling Mendukung Pilihan Hidup

Tak harus selalu memiliki banyak kesamaan untuk tetap bersama. Meski jalan dan pilihan hidup berbeda, pertemanan tetap bisa dijaga dan dikuatkan dari waktu ke waktu. Saat kita sudah bisa saling mendukung impian masing-masing dan ikut berbahagia atas setiap pencapaian, maka kita sebenarnya sudah memiliki kebahagiaan yang kita butuhkan.

Biasanya teman-teman yang ada dan bertahan sampai saat ini adalah mereka yang memang terbaik untuk kita dan sosok-sosok yang bisa kita andalkan. Mereka adalah sosok yang bisa membantu kita menjalani hidup yang lebih baik. Tetap jaga ikatan pertemanan yang ada ya dan senantiasa syukuri ini semua sebagai anugerah terindah.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading