Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Hanyut di Sungai, Menjadi Sebuah Peringatan Untukmu

Fimela.com, Jakarta Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang disukai oleh banyak orang. Salah satu alasannya adalah karena berenang memiliki banyak manfaat seperti menambah tinggi badan, membuat badan menjadi lebih bugar, bahkan bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang tidak memerlukan banyak biaya. Apalagi jika dilakukan bersama teman dan keluarga, berenang bisa jadi lebih menyenangkan.

Berenang umumnya dilakukan di kolam renang. Namun tidak jarang juga orang yang melakukannya di sungai atau di tempat lain. Namun berenang di sungai perlu dilakukan secara hati-hati. Hal ini dikarenakan arusnya yang kuat dapat membuatmu hanyut. Tadinya kamu ingin bersenang-senang dan melepas penat dengan berenang di sungai namun justru menimbulkan bencana. Namun bagaimana hal tersebut terjadi di dalam mimpi? Apakah ada arti khusus di baliknya?

Setiap mimpi memang memiliki artinya masing-masing. Begitu juga dengan mimpi hanyut di sungai. Kejadian ini sangat dihindari, bahkan bila terjadi di dalam mimpi maka mimpi tersebut dianggap sebagai mimpi buruk. Mimpi buruk umumnya diyakini menunjukkan pertanda yang buruk juga. Namun sebenarnya tidak selalu demikian. Mimpi buruk bisa menunjukkan pertanda yang baik, sebaliknya, mimpi yang dianggap indah justru bisa menunjukkan pertanda buruk.

Arti mimpi hanyut di sungai sangat beragam dan bisa menunjukkan pertanda baik maupun buruk. Berikut beberapa arti mimpi hanyut di sungai yang harus kamu ketahui: 

1. Menunjukkan Harapanmu

Arti mimpi hanyut di sungai tidak selalu bermakna buruk. Mimpi ini menunjukkan keinginan atau harapanmu terhadap dirimu sendiri. Menurut mimpi ini, kamu berharap bisa merubah hidupmu jadi lebih baik. Tentu saja hal ini bisa menjadi kenyataan, tergantung bagaimana usahamu dalam mewujudkan harapanmu ini.

2. Masa Depan Cerah

Ternyata mimpi juga bisa memprediksikan masa depanmu. Arti mimpi hanyut di sungai menandakan kalau masa depanmu cerah. Mungkin saja pekerjaanmu di masa depan merupakan pekerjaan impianmu. Atau bisa juga kamu mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Arti mimpi ini tidak serta terwujud menjadi nyata begitu saja, tentu memerlukan usaha darimu. Oleh karena itu, berusahalah lebih kuat lagi ya, Sahabat Fimela.

3. Harus Tenang

Arti mimpi hanyut di sungai juga bisa memberikan petunjuk mengenai bagaimana kamu harus bersikap ketika berhadapan dengan orang lain. Besarnya arus sungai menandakan kalau kamu harus menghadapi orang yang emosinya tidak menentu. Jadi yang harus kamu lakukan adalah bersikaplah tenang jika menghadapi orang tersebut.

4. Jauhi Orang Tertentu

Arti mimpi hanyut di sungai juga bisa jadi peringatan untukmu. Jika kamu melihat arus sungai yang begitu deras, kamu harus menjauhinya dan jangan berenang di situ. Begitu juga di kehidupan nyata. Kamu harus menjauhi orang yang memiliki sikap yang negatif. Jika kamu memaksa, kamu akan tertular memiliki sikap yang negatif sepertinya, atau justru kebaikanmu akan dimanfaatkan olehnya.

5. Perjalanan Panjang Menuju Keberhasilan

Menurut Primbon Jawa arti mimpi hanyut di sungai, merupakan sebuah pertanda si pemimpi akan mendapatkan jalan kehidupan yang jelas arahnya, tetapi sangat panjang untuk bisa sampai ke muara atau titik keberhasilan yang diimpikan. Kesuksesan atau keberhasilan memang harus ditempuh dengan kerja keras dan penuh pengorbanan. Namun semuanya akan terbayar lunas jika kamu sudah merasakan keberhasilan yang sudah kamu upayakan sekuat tenaga.

6. Mulai Perbaiki Diri

Bagaimana jika kamu bermimpi hanyut di sungai yang kotor? Rupanya mimpi ini punya artinya tersendiri. Arti mimpi hanyut di sungai yang kotor menandakan harus mulai memperbaiki diri. Ada beberapa sifat dalam dirimu yang kurang menyenangkan bagi orang lain, misalnya kamu tidak menyaring terlebih dahulu apa yang ingin kamu katakan, sehingga ada orang yang merasa tersinggung dengan omonganmu.

7. Berhasil Menyelesaikan Masalah

Arti mimpi hanyut di sungai namun kamu berhasil selamat merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi ini sebenarnya berkaitan dengan permasalahan yang harus kamu hadapi. Arus sungai yang besar dan membuatmu hanyut merupakan simbol dari permasalahan yang begitu besar dan membuatmu hampir putus asa dan menyerah begitu saja. Namun dengan sekuat tenaga kamu berusaha hingga bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Arti mimpi hanyut di sungai sangat beragam dan menunjukkan berbagai pertanda. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda buruk maupun baik. Mimpi ini juga bisa menunjukkan kondisimu di masa yang akan datang. Namun kamu harus memahami kalau semua arti mimpi ini tidak selalu langsung terwujud jadi nyata. Jadi sebaiknya jangan dipikirkan secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading