Sukses

Lifestyle

Sampah Plastik Kemasan Sekali Pakai Bisa Jadi Penghasilan Tambahan, Caranya?

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa sampah plastik yang kamu gunakan memiliki nilai ekonomis? Tidak cuma berhenti menjadi limbah, sampah plastik kemasan sekali pakai bisa dijadikan penghasilan tambahan.

Garnier dalam program #OneGreenStep menghadirkan sebuah fasilitas yang mempermudah masyarakat dalam memilah sampah plastik. Bahkan sampah-sampah tersebut memiliki nilai ekonomis dengan hadirnya E-Recycle.

"Kita meng-encourage masyarakat untuk mengambil satu langkah baik untuk membuat bumi lebih hijau. Mengedukasi untuk konsumen memilih pilihan yang sustainable. Memfasilitasi dengan dropbox dan E-Rrecycle," ungkap Melanie Masriel, Chief Corporate Affairs, Engagement and Sustainability, L’Oréal Indonesia.

Langkah ini diambil berdasarkan survei yang dilakukan Garnier terkait kesadaran akan gaya hidup ramah lingkungan. Dari data tersebut menunjukkan 83% orang sudah sadar dan berminat untuk mengubah gaya hidup ramah lingkungan. Namun hanya 5% responden yang benar-benar melakoninya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Mendapat penghasilan tambahan dari sampah plastik

Dengan E-Recycle, sampah plastik kemasan sekali pakai yang kamu kumpulkan bisa diambil di rumah untuk selanjutnya dikirim ke rumah pengolahan sampah. Kamu akan mendapat insentif dari hasil penjualan sampah tersebut berdasarkan berat sampah yang dikumpulkan. Insentif tersebut akan masuk ke saldo aplikasi untuk kemudian ditarik ke rekening pribadi.

Selain melalui aplikasi E-Recycle, kamu juga bisa mengunjungi spot tertentu dari Garnier yang menyediakan tempat untuk penampungan sampah plastik kemasan pakai. Salah satunya di Jakarta x Beauty 2022 di mana Garnier bekerja sama dengan E-Recycle untuk menampung sampah plastik.

 

Upaya lain yang dilakukan

Upaya pengumpulan sampah plastik sekali pakai ini tidak hanya sekadar untuk mengurangi limbah melainkan juga sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan virgin plastic. Garnier sudah memulai langkah untuk memadukan plastik daur ulang sebagai kemasan produk.

Selain itu, Garnier juga mulai mengganti bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan dalam produk yang diproduksi. Sehingga Garnier memastikan proses transformasi menjadi merek yang ramah lingkungan dilakukan dari hulu ke hilir

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading