Sukses

Lifestyle

6 Ciri yang Menunjukkan Kamu Seorang Introver, Salah Satunya Bisa Jadi Teman Setia

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mengasosiasikan introversi dengan rasa malu, yang tidak benar. Faktanya, orang introver cenderung hanya menemukan bahwa mereka mendapatkan lebih banyak energi dari sendirian atau dalam kelompok yang sangat kecil, dibandingkan dengan ekstrover yang menemukan bahwa kelompok besar memberi mereka lebih banyak energi. Karena kesalahpahaman tentang rasa malu ini, banyak orang berasumsi bahwa mereka sebenarnya bukan introver.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda bahwa mungkin kamu seorang introver tanpa kamu menyadarinya. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Merasa Orang Banyak Membuat Stres

Kerumunan jelas bukan tempat favorit seorang introver. Konser, rapat umum, konferensi, arena olahraga, ini semua bisa menjadi tempat yang sangat tidak nyaman bagi seorang introver. Mereka adalah orang-orang yang lebih nyaman untuk menikmati waktu sendirian.

2. Tidak Begitu Suka Bertemu Orang Baru

Ini bukan untuk mengatakan bahwa kamu tidak mudah berteman, tetapi terkadang bertemu orang baru sangat menguras energi. Berkomunikasi dengan orang baru itu sulit, dan kamu meninggalkan percakapan dengan perasaan terkuras.

3. Bisa Berteman dengan Seorang Ekstrover

Lawan menarik, kan? Banyak introver berteman dengan ekstrover karena ini memberikan keseimbangan bagi kedua tipe orang tersebut. Kadang-kadang, introver perlu dituntun keluar dari dalam dirinya sedikit, dan ekstrover perlu mengenali manfaat dari malam yang tenang.

4. Mereka Bisa Menjadi Teman yang Setia

Introver cenderung menjadi orang yang sangat setia dan jujur. Karena energi introver berasal dari diri mereka sendiri, dan bukan dari orang lain, mudah untuk jujur ​​dan terbuka dengan teman-temanmu.

5. Tidak Mudah Percaya

Bagi para introver, mungkin sulit menemukan teman yang menghargai sifat introvermu. Jadi, ketika kamu mulai akrab dengan seseorang, kamu mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama daripada seorang ekstrover untuk memercayai orang itu. Seringkali, ini berarti kamu tidak akan terluka sesering seorang ekstrover, dan temanmu adalah orang yang benar-benar dapat kamu andalkan.

6. Suka Menulis

Banyak introver adalah penulis dari beberapa jenis buku. Mereka sering mengejar karier dalam menulis, atau lebih suka menghabiskan waktu luang mereka menulis untuk bersenang-senang. Menulis adalah cara bagi mereka untuk benar-benar terhubung dengan diri sendiri, jadi ini adalah cara untuk mengisi ulang energi mereka.

Seorang introver, meski banyak diam mereka memiliki banyak keunggulan salah satunya cerdas, mampu menjadi pendengar yang baik dan jadi teman setia. Apakah Sahabat Fimela salah satunya?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading