Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Gigi Copot Bagian Bawah, Berkaitan dengan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Sebuah mimpi atau bunga tidur terkadang jadi penghias malam kita ketika terlelap. Namun, sebenarnya setiap mimpi memiliki artinya masing-masing. Seunik apapun kejadian yang kita lihat di dalam mimpi, hal tersebut memiliki arti atau menandakan sesuatu di kehidupan nyata. Salah satu mimpi yang terasa aneh adalah bermimpi gigi copot bagian bawah.

Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki peranan penting. Gigi berfungsi untuk mengunyah dan menghaluskan makanan sebelum masuk ke lambung. Kehilangan salah satu gigi akan membuat fungsi tersebut tidak berjalan dengan sempurna. Bayangkan kamu kehilangan salah satu gigimu, misalnya gigi bagian bawahmu copot. Tentu kamu akan kesulitan dalam mengunyah dan menghaluskan makanan yang kamu makan.

Mimpi gigi copot bagian bawah sering diartikan memiliki pertanda negatif. Hal ini dikarenakan kejadian gigi bawah copot di kehidupan nyata sangat tidak menyenangkan, maka jika dialami dalam mimpi juga dianggap demikian.

Sebuah mimpi yang dianggap buruk memang bisa saja menunjukkan pertanda buruk, namun tidak selalu demikian. Bisa juga mimpi tersebut menandakan bahwa kondisi kesehatan tubuhmu sedang kurang baik. Nah berikut beberapa arti mimpi gigi copot bagian bawah yang mungkin bisa menunjukkan kondisi kehidupanmu:

1. Jatuh Sakit

Menurut al-Nabulsi, gigi manusia adalah simbol keluarga atau orang-orang terdekatmu. Jika kamu mengalami mimpi gigi copot bagian bawah, maka mimpi itu menandakan bahwa orang-orang terdekatmu sedang sakit. Jika mimpi ini cukup sering kamu alami, maka kamu harus mulai memperhatikan kondisi kesehatan orang-orang terdekatmu.

2. Ditinggalkan untuk Selamanya

Masih berkaitan dengan gigi manusia sebagai simbol dari keluarga atau orang-orang terdekat, al-Nabulsi menjelaskan lebih detail mengenai posisi gigi sebagai simbol keluarga. 

Gigi bagian atas merupakan simbol anggota keluarga laki-laki dari pihak ayah, sedangkan gigi bawah menyimbolkan anggota keluarga perempuan dari pihak ibu. Sementara itu, gigi bawah depan menyimbolkan anggota keluarga yang paling dekat dengan orang yang memimpikan. Mimpi gigi copot bagian bawah dapat diartikan bahwa salah satu anggota keluarga terdekatmu akan segera meninggalkanmu.

3. Gebetanmu Memberikan Respon

Menurut primbon Jawa, mimpi gigi copot bagian bawah yang dialami oleh seorang remaja perempuan menunjukkan bahwa mimpi ini merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi gigi copot bagian bawah menunjukkan bahwa kamu akan mendapatkan jawaban atau respon dari orang yang selama ini kamu sukai. Tapi jangan terlalu berharap ya, Sahabat Fimela. Karena respon tersebut belum tentu sesuai dengan yang kamu inginkan.

4. Tidak Percaya Diri

Rasa insecure yang sedang kamu rasakan rupanya berkaitan dengan mimpi gigi copot bagian bawah yang kamu alami. Gigi menyimbolkan kekuatan dan bertahan hidup, sehingga jika kamu bermimpi gigi copot bagian bawah menandakan bahwa kamu sedang kehilangan kekuatan dan kepercayaan diri.

5. Menunjukkan Rasa Bimbang

Mimpi gigi copot bagian bawah bisa menandakan bahwa kamu sedang berada dalam situasi yang sulit. Kamu sedang dihadapkan pada beberapa keputusan penting yang harus kamu pilih untuk menentukan masa depanmu. Biasanya situasi ini terjadi ketika kamu sedang berada di lingkungan baru, atau sedang melakukan sesuatu di luar zona nyamanmu.

6. Merasa Tertekan

Tidak hanya menunjukkan kondisi kesehatan, sebuah mimpi juga bisa menunjukkan kondisi mental kita saat ini. Salah satu arti mimpi gigi copot bagian bawah adalah kamu sedang dalam keadaan stress dan tertekan. Kondisi ini biasanya dialami jika kamu sedang mengalami sebuah perubahan besar dalam hidupmu, sehingga kamu merasa cemas dan khawatir yang berujung stress dan merasa tertekan.

7. Mendapat Kabar Baik

Tidak semua mimpi selalu menandakan hal yang buruk. Terkadang mimpi juga menunjukkan sesuatu yang baik sedang terjadi di hidup kita. Contohnya mimpi gigi copot bagian bawah. 

Menurut primbon Jawa, arti mimpi ini tergantung siapa yang memimpikannya. Jika yang memimpikan adalah wanita single, maka mimpi ini menunjukkan kabar baik. Usaha yang selama ini kamu lakukan akan menunjukkan suatu perkembangan. Baik atau buruknya tergantung pada usaha yang sedang kamu lakukan.

8. Saudara Mengalami Musibah

Mimpi yang kamu alami tak selalu menunjukkan pertanda dalam kehidupanmu. Bisa jadi mimpi ini justru memberikan pertanda mengenai saudaramu. Mimpi gigi copot bagian bawah menunjukkan pertanda kalau saudaramu sedang terkena musibah dan memerlukan pertolonganmu. Cobalah untuk menghubunginya dan menolongnya sesuai kemampuanmu.

9. Menerima Rasa Kecewa

Jika mimpi yang kamu alami adalah mimpi gigi copot bagian bawah namun kamu tidak merasakan sakit sama sekali, maka mimpi ini menandakan bahwa kamu sudah menerima rasa kecewa yang ada di hatimu. Mungkin ada sesuatu hal yang membuatmu kecewa, namun kamu sudah memaafkannya dan menerima hal itu.

Pada akhirnya, apapun arti mimpi gigi copot bagian bawah, baik atau buruknya tergantung bagaimana kita menyikapinya. Arti mimpi tersebut pun tidak selalu sesuai dengan realita, jadi alangkah baiknya jika kita mengambil sisi positifnya saja ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading