Sukses

Lifestyle

Simak 8 Kegiatan Anti Rebahan di Hari Kemerdekaan RI ke-77

Fimela.com, Jakarta Peringatan HUT ke-77 RI sudah di depan mata. Momen ‘tujuh belasan’ biasanya diisi dengan berbagai aktivitas seru yang menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia.

Menyemarakkan bulan kemerdekaan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan yang direkomendasikan Blibli. Senior Vice President of Campaign Blibli, Cindy Kalensang pun membagikan sejumlah kegiatan bermanfaat ‘anti rebahan’ untuk merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di masa normal baru pasca pandemi, kami ingin menggalakkan spirit nasionalisme dengan kembali mengajak semuanya jadi #PejuangLokal dan partisipasi di program #8ebas8elanja Blibli,” tegas Cindy.

Berikut aktivitas seru yang bisa dilakukan di hari Kemerdekaan.

1. Lomba Tujuh Belasan

Siapa yang sudah kangen sama keseruan panjat pinang? Atau sorak sorai balap karung? Memang sudah dua tahun tidak dilakukan perlombaan akibat pandemi. Nah sahabat Fimela bisa mengikuti lomba yang biasanya ada di lingkungan kantor atau rumah.

Bisa juga membuat perlombaan di rumah bersama keluarga, pilihlah lomba yang mudah seperti balap kelereng hingg makan kerupuk. Tinggal siapkan hadiah seperti busana kekinian, seperti dari brand-brand lokal seperti Lee Vierra dan Blythe.

2. Berburu Kuliner Lokal

Momen tujuh belasan juga identik dengan lomba makan kerupuk khas Indonesia. Eits, selain kerupuk masih banyak kuliner lain khas Indonesia, lho. Bisa jelajah kuliner nusantara di Bliresto atau cari deals terbaik dengan berbagai voucher restoran dari Chope yang ada di Blibli.

Mau buat sendiri? Sekarang tinggal buka resep via online, dan beli bahan-bahan masakanya di ecommerce. Ada juga brand lokal seperti Sukanda Djaya (Diamond) dan seller-seller UMKM dari berbagai daerah.

3. Kunjungi Keindahan Indonesia

Kita semua pasti setuju kalau Indonesia kaya dengan keindahan alam dan pariwisatanya. Punya bucket list tempat untuk dikunjungi pas libur 17 Agustus 2022 atau ketika cuti? Bisa cek penawaran menarik dari Blibli Travel.

4. Nonton Film Bertemakan Nasionalisme

Ungkapan ‘Jangan Sekali-Sekali Meninggalkan Sejarah’ dapat diterapkan dengan menonton film-film terkait perjuangan Indonesia. Kamu bisa berlangganan layanan VoD (Video on Demand) coba cek promo berlangganan Vidio.

5. Tunjukkan Semangat Juang Lewat Mabar Game Online

Untuk yang suka main game, ajak teman untuk mabar. Bisa lebih maksimal main Mobile Legends hingga Stumble Guys dengan aksesori seperti power bank dan true wireless stereo (TWS) dari brand lokal seperti Acmic yang terjangkau dan berkualitas. Kamu pun bisa mengandalkan brand gaming lokal seperti Rexus untuk upgrade setup PC jadi makin gahar.

6. Isi ‘Tanggal Merah’ dengan Rileks Sejenak

Jatuh di tengah minggu, peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini dapat menjadi ajang untuk merilekskan tubuh dari kesibukan harian. Bisa upgrade kamar tidur kamu dengan koleksi kasur, bantal, hingga sprei dari brand-brand lokal seperti In The Box, Simply, hingga Kintakun. Kamu juga bisa bikin udara di kamar jadi lebih bersih untuk tidur makin nyenyak dengan air purifier dari Leka.

Dengan istirahat yang berkualitas, produktivitasmu juga bisa meningkat, lhoTidak hanya itu, ambil kesempatan untuk merawat diri dengan koleksi krim perawatan wajah dan tubuh dari produk skin care dalam negeri seperti Avoskin, Somethinc, Sensatia hingga Kahf. Psst, pria pun bisa menerapkan self-reward dengan mengecek berbagai produk perawatan wajah dan tubuh  setelah ikut jadi panitia acara 17-an. 

7. Ekspresikan ‘Tujuh Belasan’ Kamu dengan Konten OOTD dari Fashion Item Trendy Lokal 

Momen 17 Agustus jangan cuma mager, kamu bisa bikin konten OOTD bertema perayaan kemerdekaan dengan koleksi fashion item trendy dari berbagai brand lokal seperti Erigo, Roughneck, Nine Twelve, Klamby, dan Aerostreet di Blibli. Mix-and-match kamu pun jadi makin maksimal from top to toe.

8. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, dengan ‘Merdeka’ Finansial

Tanggalan merah di hari kemerdekaan juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan personal financial check-up. Saat ini produk bertujuan untuk investasi seperti Logam Mulia dan Perhiasan ,beli emas digital hingga bayar tagihan listrik dan air atau PBB tepat waktu semakin mudah dilakukan via e-commerce. Demikian pula buka rekening bank digital blu bisa melalui Blibli.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading