Sukses

Lifestyle

5 Kekurangan Zodiak Sagitarius dalam Dunia Kerja

Fimela.com, Jakarta Setiap zodiak dalam astrologi tidak hanya dibekali dengan kelebihan saja, mereka juga memiliki kekurangan yang normal dan manusiawi. Seperti Sagitarius yang terkenal memiliki ambisi yang kuat serta kepercayaan diri dan optimis yang tinggi. Namun, dibalik sifat-sifat positif tersebut, Sagitarius juga menyimpan kekurangan dalam dirinya. Di dunia kerja, kekurangan ini bisa merugikan dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Penasaran apa saja? Ini dia kekurangan dan kelemahan mereka.

1. Tidak Menyukai Aturan

Setiap kantor memiliki aturan yang wajib dipatuhi setiap karyawan. Aturan ini untuk mengatur tingkah laku karyawan, membantu mereka mengetahui tanggung jawabnya, dan memahami tugas-tugasnya. Sagitarius yang berjiwa bebas akan susah untuk menerima aturan ini. Mereka mungkin akan merasa sedikit diatur. Tapi, cobalah untuk beradaptasi dan berusaha untuk mematuhi aturan di tempat kerja.

2. Pelupa

Pekerjaannya menjadi tidak maksimal sebab Sagitarius sering lupa akan hal-hal kecil. Sifat ini bisa dimaklumi tetapi sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja. Catat hal-hal penting di notes kecil atau smartphone. Dengan begini, Sagitarius dan rekan se-timnya tidak akan khawatir ada pekerjaan yang terlewat.

3. Tidak Teliti

Terdengar sepele namun jangan disepelekan. Hampir semua pekerjaan di kantor membutuhkan ketelitian. Jika ada satu pekerjaan saja yang terlewat karena kurang teliti, bisa kacau atau bahkan merugikan rekan kerja se-timnya. Jangan terburu-buru dan cek kembali satu-satu pekerjaan, atau bisa juga membuat to-do list untuk membantu mengecek apakah ada pekerjaan yang terlewat.

4. Tidak Sabaran

Sagitarius sangat menyukai kebebasan. Saat bekerja, mereka ingin cepat-cepat menyelesaikan pekerjaanya agar bisa pulang lebih awal dan merasa bebas. Sifat tidak sabaran dalam menyelesaikan pekerjaan ini, ditambah sifatnya yang tidak teliti dan pelupa bisa membuat pekerjaannya tidak optimal.

5. Tidak Menyadari Potensinya

Meskipun pelupa, tidak teliti, dan tidak sabaran, Sagitarius percaya diri, memiliki ambisi yang besar, dan semangatnya menggebu-gebu. Tetapi kurangnya, mereka seringkali tidak menyadari kemampuannya. Jika mau menggali potensi dalam dirinya dan didukung dengan ambisi yang kuat, Sagitarius bisa saja memiliki karir yang cemerlang dan mampu menyelesaikan pekerjaan yang berat sekalipun.

Nah, itulah lima sifat yang harus diperbaiki Sagitarius jika ingin bertahan di dunia kerja. Dibalik lima kekurangan itu, Sagitarius juga menyimpan banyak potensi dan kelebihan dalam dirinya.

Ditulis oleh: Aulia Oktafia Mahmudah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading