Sukses

Lifestyle

Ruang Mimpi, Pameran Imersif 3D untuk Gambarkan Dunia Desain Interior

Fimela.com, Jakarta Pameran desain interior The Colours of Indonesia (TCOI) kembali digelar setelah absen selama 2 tahun. Lewat tajuk TCOI Chapter V, pameran tersebut akan dibuka secara resmi pada 19 September 2022 hingga 30 September 2022 mendatang.

Jelang perhelatannya, para desainer interior yang tergabung dalam ID 12 yaitu Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S.,Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie, menghadirkan Ruang Mimpi, sebuah presentasi visual yang memanfaatkan elemen interior dengan menggunakan teknologi imersif. 

Ruang Mimpi terinspirasi dari ruang-ruang pribadi yang sejatinya ada di setiap rumah, tempat di mana orang dapat meraih keindahan, kelembutan perasaan, bahkan menemukan perasaan negatif seperti ketakutan, dan keburukan. Ruang yang dapat memproyeksikan diri sendiri dan merefleksikan pribadi ini terdapat di dalam pikiran dan dinamakan Dream Scape.

 

Pengalaman Virtual dengan Unsur Interior

Nantinya, pengunjung akan merasakan pengalaman virtual dengan unsur interior, disertai suasana yang berbeda-beda selama sekitar 20 menit. Suguhan interior ini juga disajikan dalam bentuk 3D sehingga membuat penampilan menjadi lebih artistik.

Desainer Interior sekaligus Anggota ID 12 Ary Juwono mengungkapkan, kehadiran Ruang Mimpi ini sebenarnya merupakan ruang imajiner untuk memberikan gambaran ke publik tentang interior. Presentasinya dibuat ringan karena ingin mengajak masyarakat, terutama remaja, untuk mulai mengenal dunia desain interior.

“Alih-alih ID 12 mengajari tentang interior, lebih baik kita memberikan sebuah ruangan yang sangat imajinatif. Ruangan imajinatif ini diambil dari pecahan perjalanan, ide-ide, hingga penataan menjadi satu kesatuan,” ujar Ary dalam konferensi pers di Senayan City, Selasa (23/8/2022).

Museum of Toys Ramaikan Ruang Mimpi

Selain itu terdapat pula Museum of Toy yang akan memamerkan karya-karya patung baik koleksi lama dan baru mereka untuk ikut meramaikan presentasi Ruang Mimpi.

Pameran Ruang Mimpi telah dibuka untuk umum mulai 24 Agustus 2022 hingga 30 September 2022 di G-10 Ground Floor Senayan City. Bagi Sahabat Fimela yang ingin berkunjung, harus terlebih dahulu melakukan reservasi melalui situs www.tcoi.id dan memilih sesi kunjungan.

Dalam sehari, pameran ini akan membuka hingga 22 sesi, di mana setiap sesinya bisa dinikmati maksimal 10 orang. Pameran imersif ini bisa diakses untuk umum dari segala usia dengan harga tiket masuk sebesar Rp30 ribu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading