Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Bagus tentang Psikologi

Fimela.com, Jakarta Sedang ingin belajar tentang psikologi? Atau punya niat mendalami dunia psikologi? Ada sejumlah buku bagus yang bisa jadi referensi bacaanmu. Kali ini Fimela hadirkan lima rekomendasi buku bagus tentang psikologi yang bisa dipilih.

Ada buku yang membantumu untuk mengetahui seluk beluk dunia psikologi hingga buku pengembangan diri yang mengangkat aspek psikologi. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Segala Sesuatu yang Perlu Anda Ketahui tentang Psikologi

Seperti judulnya, Segala Sesuatu yang Perlu Anda Ketahui tentang Psikologi, buku ini memuat berbagai hal yang berkaitan dengan psikologi. Mulai dari penjelasan tentang psikologi hingga masa depan psikologi, semua dibahas dengan runtut dan padat di buku ini. Bagi orang awam yang ingin tahu tentang bidang psikologi, buku ini bisa jadi rujukan pertama. Atau bagi calon mahasiswa yang akan belajar psikologi, buku ini dapat menghadirkan wawasan bermanfaat yang membantu proses belajar. Siapa pun yang tertarik dengan psikologi sangat cocok membaca buku ini.

2. How to Love

How to Love, buku karya Honggyun Yun ini memuat banyak hal soal cinta. Bukan cuma perkara cara mencintai, melainkan juga sejumlah aspek lain terkait pengalaman mencintai dan dicintai seperti soal menghadapi penolakan, perpisahan, dan upaya melanjutkan hidup dengan lebih baik dari tiap pengalaman cinta yang ada.

3. Man's Search for Meaning

Man's Search for Meaning merupakan buku yang sangat penting. Selalu ada cara untuk menemukan kebahagiaan, menciptakan harapan baru dalam hidup, dan melanjutkan perjuangan untuk hidup dengan sebaik-baiknya. Meski tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil untuk melakukannya. Jadi, sudahkah kamu menemukan makna dalam hidupmu?

4. How to Respect Myself

How to Respect Myself, buku yang ditulis oleh seorang dokter Kejiwaan, Yoon Hong Gyun ini bisa menjadi referensi bacaan yang bagus bagi siapa saja yang ingin lebih mengenal diri, lebih mencintai diri sendiri, serta lebih menghargai diri sendiri. Kehidupan tak selalu menawarkan kemudahan dan kebahagiaan. Ada saat-saat kita merasa ciut atau bingung dalam menghadapi situasi yang tak pernah kita duga, seperti kesepian, perpisahan, hingga soal menerjemahkan emosi dan perasaan sendiri.

5. Loving the Wounded Soul

Loving the Wounded Soul merupakan buku yang sangat penting untuk dibaca kita semua. Siapa saja bisa mengalami depresi, meski memang ada orang-orang tertentu yang memiliki tingkat kerentanan berbeda terhadap depresi. Dari buku ini, kita bisa memahami kesehatan mental dengan lebih mendalam melalui bahasa yang sangat mudah dicerna. Ditambah dengan pengalaman-pengalaman Regis sebagai penyintas depresi dan akademisi psikologi, kita mendapat banyak pandangan baru tentang depresi dan pentingnya mencintai diri sendiri.

Selamat membaca!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading