Sukses

Lifestyle

Penyanyi Dangdut Meta Human Pertama di Dunia, GENEXYZ Kreasikan Virtual Influencer untuk Ekosistem Metaverse yang Lebih Matang

Fimela.com, Jakarta Metaverse mungkin telah menjadi satu kata yang sering kamu dengar akhir-akhir ini. Memasuki pertengahan tahun 2022, peran teknologi digital di industri kreatif dan pemasaran semakin berkembang pesat.

Berangkat dari sini, GENEXYZ sebagai kreator teknologi meta human baru saja memperkenalkan agregator virtual influencer atau virtual human IPs di Indonesia. GENEXYZ ingin memberi tahukan lebih jauh tentang pentingnya peran meta human dalam dunia periklanan dan ekosistem web 3.0.

GENEXYZ sendiri didirikan sejak pertengahan tahun 2022 dan telah berhasil menjangkau target customer secara tepat, efisien lewat teknologi meta human. GENEXYZ telah diintegrasikan dengan fitur IP dan teknologi meta human, serta memiliki kemampuan untuk bisa bekerja non-stop seperti robot pintar.

 

 

GENEXYZ

GENEXYZ juga telah dilengkapi dengan sistem berbasis data yang memungkinkan pengguna bisa menentukan IP DNA mereka sendiri berdasarkan alur cerita hidup karakter masing-masing dari virtual influencer atau customer service yang ingin dibangun. Keunggulan lainnya adalah untuk mengetahui voice of market, mengontrol narasi, dan keterlibatan komunitas di dalamnya.

GENEXYZ dihadirkan sebagai solusi masa kini bagi setiap brand yang membutuhkan voice of market secara optimal di industri kreatif, periklanan, dan ekosistem web 3.0. Ide ini bermula saat para pendiri GENEXYZ, yaitu Belinda Luis, Christian Melvin, dan Adrianka Anka bertemu di tahun 2021 membahas persoalan mengenai ruang lingkup konten, interaksi, dan fungsi pemengaruh yang tidak luput dari keterbatasan akses dan skalabilitas.

Menurut Christian Melvin, meta human bisa dikembangkan menjadi selebritas, pemengaruh, interactive customer service, market makers, dan market shakers baru yang berdampak di dunia kreatif dan periklanan. GENEXYZ yang didukung dengan kemampuan robotik serba cerdas, sudah terhubung dengan berbagai platform media sosial lainnya, sehingga teknologi meta human bisa menyampaikan informasi perusahaan tanpa batasan waktu.

GENEXYZ

Pertumbuhan pasar digital saat ini tengah menunjukkan peningkatan positif, sehingga berpeluang meningkatkan kebutuhan periklanan dan konten digital di dunia virtual. Baru-baru ini, GENEXYZ juga berinisiatif untuk berkolaborasi bersama salah satu platform digital musik terbaru; Ujung-ujungnya Dangdut atau UUD dengan menghadirkan penyanyi dangdut virtual pertama.

Diberi nama Laverda Salsabila, yang akrab dipanggil Lavcaca, GENEXYZ menghadirkan Lavcaca untuk berinteraksi. Ke depannya, UUD dan GENEXYZ akan memperkenalkan kecanggihan teknologi ini di kalangan milenial dan generasi Z lewat Mega Tour ke beberapa wilayah Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading