Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan Tangguh dan Tidak Disepelekan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup, kita tidak akan lepas dari ekspektasi, tuntutan, dan tekanan dari orang lain. Selain itu, kita juga akan dihadapkan dengan interaksi bersama banyak orang dengan ragam karakter dan kepribadian. Ada orang-orang yang suportif dan bisa membantu kita untuk bertumbuh, tetapi ada juga yang selalu memandang rendah diri kita.

Agar tidak mudah disepelekan oleh orang lain, kita perlu menjadi perempuan yang lebih tangguh. Ada sejumlah cara dan langkah awal yang bisa diambil untuk membentuk diri kita menjadi perempuan yang lebih kuat dan tidak mudah diremehkan orang lain.

 

 

1. Menjadi Pribadi yang Tak Tergantikan

Apa pun peran yang sedang kamu jalani saat ini, lakukan semua hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Jadilah ahli di posisi atau jabatanmu saat ini. Sehingga tak ada yang bisa mengerjakan pekerjaan atau hal tertentu selain dirimu karena kamu yang paling bisa menguasainya. Dengan begini, orang-orang tidak akan mudah meremehkanmu sebab kamu punya kelebihan yang istimewa dengan peran yang kamu miliki.

 

 

2. Hadirkan Pengaruh Positif

Di mana pun kamu berada, hadirkan pengaruh positif. Hal baik yang kamu lakukan, sekecil atau seremeh apa pun itu bisa menjadi sumber kekuatanmu sendiri. Bahkan ketika kamu bisa menghadirkan pengaruh positif untuk orang atau lingkungan di sekitarmu, keberadaanmu bisa lebih dihargai dan tidak dipandang sebelah mata.

 

 

 

 

3. Kuatkan Harga Diri

Mengutip buku How to Respect Myself, secara emosional, harga diri adalah sikap mencintai diri sendiri. Sementara secara rasional, harga diri adalah kemampuan untuk membuat keputusan sendiri dan menghargai keputusan tersebut. Menjaga harga diri bisa dibilang bersikap lebih tegas dan bertanggung jawab dengan setiap hal yang dilakukan. Bukan berarti akan membuat kita makin egois, melainkan akan membantu kita menjadi pribadi yang lebih kuat dalam memperjuangkan hal-hal baik dalam hidup.

4. Tampilkan Semangat Menjalani Hidup

Orang yang sukanya meremehkan orang lain atau memandang sebelah mata biasanya justru orang yang merasa iri. Mereka baru merasa senang saat melihatmu terpuruk ata terjatuh. Di sini, kamu bisa coba untuk senantiasa menunjukkan semangat menjalani hidup dengan optimisme tinggi. Sehinga orang lain akan kesulitan mencari celah untuk menjatuhkanmu.

 

 

5. Terbuka Memelajari Hal-Hal Baru

Untuk bisa senantiasa kuat dan tangguh, maka perlu terbuka untuk memelajari hal-hal baru dalam hidup. Orang berniat buruk yang menyepelekan kita biasanya menganggap kita bodoh atau tak tahu apa-apa. Saat kita senantiasa membekali diri kita dengan pengetahuan dan wawasan luas serta banyak pengalaman baru, kita bisa lebih mawas diri. Serta, kita tidak mudah terjatuh saat ada orang yang berusaha untuk menghambat jalan kita.

Semoga ke depannya kita bisa jadi perempuan yang tangguh, ya. Terima kasih sudah melakukan semua yang terbaik hingga saat ini.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading