Sukses

Lifestyle

Nikmati Nuansa Ikonik Khas Warisan Budaya Indonesia di ST Regis Jakarta

Fimela.com, Jakarta Keindahan budaya Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi, banyak turis mancanegara yang datang ke Indonesia untuk menikmati budaya dan pesona keindahannya. Terinspirasi dari itu, ST Regis Jakarta hadir mempersembahkan hotel dengan desain bertemakan budaya Indonesia untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi setiap tamu.

Hidup indah di Jakarta

ST Regis Jakarta hadir dengan mencerminkan jiwa Indonesia melalui setiap desain pembangunannya,  hotel ini terletak di kawasan bisnis utama di kota Jakarta. Tidak hanya berlokasi di kawasan strategis, ST Regis Jakarta juga memberikan kenyamanan menginap melalui fasilitas yang disediakan seperti pelayanan SPA dua lantai yang memiliki enam ruang perawatan, sauna, ruang mandi uap, dan whirlpool. 

Selain itu, ST Regis Jakarta juga memiliki kolam renang outdoor yang dapat memanjakan para tamu. Jika sahabat Fimela ingin berolahraga dapat menggunakan fasilitas gym yang tersedia baik latihan dengan sesi private atau secara berkelompok. 

Pada area ballroom hotel ini terlihat kemegahan khas budaya Indonesia yang jarang ditemukan di tempat lain serta, tak hanya itu kamar dari hotel ini pun memiliki interior lampu gantung yang dapat membuat para tamu nyaman untuk menginap.

Melambangkan Jiwa Indonesia

ST Regis Jakarta merupakan hotel yang mencerminkan kekayaan Indonesia melalui perjalanan sejarah dan visual yang menggambarkan konstelasi nusantara di setiap sudut hotel. Saat tiba di lobi yang luas para tamu akan disambut dengan musik khas Indonesia yang unik sehingga suara musik menggema seperti suara alam Indonesia. 

Meskipun terletak di kawasan utama kota Jakarta, tidak terlihat suasana perkotaan yang ramai. Sebaliknya hotel ini membuat tamu merasakan suasana yang megah dan elegan namun dikelilingi dengan keindahan alam pada saat yang bersamaan. 

Kemewahan hotel ini tidak bisa diragukan lagi seakan dibangun untuk menjadi jantung budaya Indonesia, baik dari tarian, musik, dan seni. Instrumen yang disuguhkan pun tak lekang oleh waktu, kombinasi yang indah dari sentuhan budaya memberikan perjalanan yang unik bagi para tamu

Keindahan yang direndam dalam suara Indonesia

Hotel yang dibangun dengan 17 lantai ini memiliki konsep yang dibuat langsung oleh Alexandra Champalimaud, seorang desainer yang memenangkan penghargaan. Suara hiruk pikuk Jakarta dan Surabaya berpadu serempak dengan suara pasar tradisional di Yogyakarta, kicauan burung di Taman Nasional Sulawesi, deru ombak di Sumba dan nyanyian padi di sawah Bali dikombinasikan menjadi sebuah esensi yang menciptakan cahaya baru untuk desain St. Regis Jakarta

Saat di lobi kedatangan akan ada cahaya menari yang menyesuaikan dengan suasana sekitar dalam irama Indonesia. Tak hanya itu lampu gantung yang berada di ballroom terinspirasi dari keindahan pegunungan yang ada di Pulau Jawa untuk menggambarkan keindahan Indonesia. 

Saat menyusuri setiap sudut hotel, para tamu akan menemukan unsur batik elegan yang menghiasi hotel. Salah satunya canting cap yang terbingkai di dalam kamar tamu, dibuat dengan tembaga kuningan dengan pola batik menghiasi dinding. Ada pula motif parang yang diukir indah di dinding tangga Bar di ST Regis Jakarta.

Ketika masuk ke dalam ST Regis Bar yang ikonik, sahabat Fimela akan menemukan lukisan mural karya seniman Indonesia Eddy Susanto. Lukisan ini menggambarkan sejarah evolusi musik di Indonesia antara Jazz dan Seni yang menghubungkan ritme, energi, dan semangat. Keindahan lukisan ini terinspirasi juga dari naskah-naskah Kitab Wedhatama yang menjelaskan tembang dan syair dari budaya Jawa tradisional hingga kontemporer. 

ST Regis Jakarta tidak hanya diciptakan sebagai tempat untuk healing sementara dari hiruk pikuk keramaian ibu kota, melainkan sebagai hotel yang memberikan keindahan alam dan budaya Indonesia melalui konsep dan interiornya. 

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading