Sukses

Lifestyle

5 Karakteristik Perempuan yang Tak Mudah Dijatuhkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Dijatuhkan orang lain merupakan hal yang paling tidak kita inginkan terjadi dalam hidup. Apalagi ketika kita sudah memperjuangkan sesuatu sekuat tenaga, digagalkan orang lain menjadi hal yang bisa meninggalkan luka dan trauma mendalam. Untuk itu, perlu upaya lebih kuat lagi bagi kita agar bisa menjadi perempuan yang kuat.

Ada sejumlah karakteristik yang bisa kita kembangkan dalam diri agar tidak mudah dijatuhkan oleh orang lain. Melansir laman Women Working, beriku ini lima tanda perempuan yang bisa senantiasa bangkit dari kejadian tak menyenangkan. Kita bisa mengusahakan untuk memiliki sikap atau sifat berikut ini agar bisa menjadi perempuan yang lebih kuat sehingga tidak mudah dijatuhkan oleh orang lain.

 

1. Fokus Melakukan Usaha Terbaik

Kamu tahu hal-hal apa saja yang ada di dalam kendalimu dan bisa diperbaiki atau diusahakan. Sedangkan untuk hal-hal yang berada di luar kendali diri tidak kamu pusingkan berlebihan. Kamu fokus melakukan hal-hal yang masih bisa diusahakan sebaik mungkin, dan bisa melapangkan hati ketika ada hal yang tak berjalan sesua rencana. Kamu pun tidak mudah dijatuhkan orang lain karena kamu punya mental yang kuat dalam melakukan hal-hal yang jadi pilihanmu.

 

2. Senantiasa Berupaya Meningkatkan Kualitas Diri

Kamu menerima dirimu apa adanya. Menerima semua kelebihan dan kelemahan dirimu dengan utuh. Sehingga dengan demikian, kamu bisa memilih cara-cara yang tepat untuk meningkakan kualitas diri. Kamu selalu bersemangat melakukan hal-hal yang bisa membuatmu terus bertumbuh dan berkembang. Sehingga saat ada orang yang berniat menjatuhkanmu, kamu bisa lebih mawas diri.

 

3. Punya Kepercayaan Diri Tinggi

Kamu memercayai dirimu dan mengikuti intuisimu. Hal ini yang membuatmu memiliki kepercayaan diri yang tinggi pada kelebihan yang kamu punya. Ada kelebihan dan potensi yang terus kamu asah dalam hidup, dan kamu senantiasa menyertainya dengan rasa percaya bahwa potensi dan kelebihan itu hadir untuk membuatmu lebih kuat dalam menjalani hidup.

4. Memiliki Pola Pikir Berkembang

Mengutip buku Your Turn: How to Be an Adult, Profesor Carlon Dweck dalam risetnya tentang growth mindset (pola pikir berkembang) memaparkan pentingnya untuk fokus pada upaya yang kita lakukan, alih-alih pada mengejar kesempurnaan semata. Saat kita bisa fokus pada pelajaran yang bisa dipetik dari tiap persoalan, maka kita bisa senantiasa berkembang dan bertumbuh jadi pribadi yang lebih kuat lagi. Orang lain yang berniat menjatuhkan kita pun akan mundur saat tahu diri kita adalah pribadi yang terus bertumbuh makin kuat dari waktu ke waktu.

5. Merawat Diri dengan Baik

Kamu bisa merawat diri dengan baik, baik merawat mental maupun tubuh. Saat bisa memiliki kondisi tubuh dan mental yang kuat, kita bisa lebih waspada dengan orang-orang yang berniat menghambat kita. Walaupun rutinitas dan keseharianmu sibuk, kamu senantiasa meluangkan waktu untuk merawat diri demi membantumu bertahan melewati masa-masa sulit dan semua fase kehidupan yang dijalani.

Tetap semangat jalani hidup sebaik-baiknya. Semoga ke depannya kita bisa bersinar dengan semua potensi yang kita punya, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading