Sukses

Lifestyle

Mengenal KoinWorks, Bantu UMKM dengan Pendanaan yang Aman, Mudah, dan Cepat

Fimela.com, Jakarta KoinWorks adalah fintech startup yang memiliki fitur Instant Approval, memungkinkan pendanaan UMKM dengan persetujuan pembiayaan dalam 3 sampai 5 hari kerja terhitung sejak tanggal pengajuan. KoinWorks memanfaatkan proses Know Your Customer (KYC) dengan kecerdasan buatan, sehingga Instant Approval bisa diberikan dengan pengajuan pinjaman hingga Rp50 juta.

Fitur ini dikatakan sejalan dengan tujuan KoinWorks sendiri memberikan akses permodalan yang mudah dan cepat untuk mengembangkan bisnis UMKM. Menurut data, saat ini, sekitar 90% pelaku bisnis pengguna KoinWorks didominasi oleh usia produktif yang relatif muda, yaitu di rentang usia 24 hingga 36 tahun.

Mereka adalah pebisnis muda di digital savvy berbagai industri. KoinWorks juga dilengkapi dengan fasilitas untuk menghubungkan akun KoinWorks dengan rekening bank pengguna untuk mempercepat asesmen pendanaan yang diajukan.

 

KoinWorks

Hingga saat ini, KoinWorks telah mendistribusikan pembiayaan dengan total Rp13 triliun kepada UMKM di seluruh Indonesia, yang dengan dana ini, UMKM-UMKM tersebut berhasil mengembangkan usahanya dengan pendapatan rata-rata per bulan Rp70 juta. KoinWorks memiliki 8 produk keuangan inovatif, yaitu layanan manajemen UMKM, pengembangan finansial pribadi, pinjaman pendidikan, dan produk salary advance.

KoinWorks juga baru saja memperkenalkan fitur terbaru mereka dari produk personal KoinP2P yaitu KoinP2P Grade S (Grade Spesial). Melalui fitur ini, KoinWorks akan menyalurkan pendanaan Grade S kepada para pekerja sektor informal untuk membantu mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan sosial.

Hingga saat ini, KoinWorks telah memiliki 2 juta pengguna yang tumbuh secara signifikan. Akhir Juni 2022 lalu, KoinWorks juga membuka kantor operasional di Singapura, karena ekosistem startup negara tersebut dinilai kuat dan menarik minat digital dan software engineers seluruh Asia, bahkan dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading