Sukses

Lifestyle

5 Cara Meningkatkan Pesona Diri agar Makin Cantik Alami

Fimela.com, Jakarta Tiap perempuan terlahir dengan keistimewaannya sendiri. Masing-masing punya keunikan sendiri dalam dirinya. Hanya saja kadang tuntutan memenuhi standar kecantikan tertentu yang ada di media atau masyarakat membuat kita makin tertekan.

Kini, saatnya untuk lebih percaya diri lagi. Kita bisa meningkatkan pesona cantik alami diri kita dengan meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas kepribadian terbaik dalam diri. Caranya bisa dimulai dengan lima hal sederhana berikut ini.

 

1. Mencintai Diri Sendiri dengan Lebih Tulus

Dengan lebih sadar dan tulus, sayangi dan cintai diri sendiri. Mengutip buku How to Respect Myself, mencintai diri sendiri sama seperti ada bersama teman yang terhubung secara batin. Bisa mencintai diri sendiri akan memudahkan kita untuk merasa nyaman setiap kali bercermin. Serta bisa membuat kita memiliki kemampuan untuk menyemangati diri sendiri ketika terpuruk. Bisa merasa nyaman dengan diri sendiri bisa membuat kita memiliki aura yang lebih positif.

2. Memperbanyak Senyum

Tersenyum bisa bantu meningkatkan suasana hati sekaligus membuat kita makin tampak cantik alami. Bahkan tersenyum bisa membantu kita meredakan stres. Mengutip buku Happiness Inside, "Gerakan tersenyum misalnya, akan membuat kelenjar pineal dalam otak mengeluarkan hormon endorfin, yaitu zat sejenis morfin alami yang kekuatannya 200 kali dari morfin buatan. Endorfin ini membuat perasaan menjadi senang dan bahagia." Saat kita bisa lebih bahagia, maka pesona cantik alami kita bisa memancar lebih kuat lagi.

 

3. Menjaga Semangat Menjalani Hidup dengan Makna

Melansir laman Lifehack, orang karismatik memancarkan kegembiraan dan antusiasme tentang kehidupan. Saat karisma kita meningkat karena terjaganya semangat dan antusiasme menjalani kehidupan, pesona cantik alami bisa terpancar dengan sendirinya. Ornag-orang yang di sekitar kita pun bisa ikut tertular semangat positif dari diri kita.

4. Meningkatkan Kemandirian

Bisa berdiri di atas kaki sendiri membuat diri kita bisa lebih kuat dan tegar jalani hidup. Berjiwa mandiri akan membuat kita tampak lebih tangguh hadapi tantangan apa pun dalam hidup. Hal ini pun bisa kita tampak lebih bersinar karena kita punya kelebihan diri. Jiwa mandiri yang kita miliki bisa jadi salah satu fondasi untuk menjaga aura cantik alami yang kita punya.

 

 

5. Senantiasa Berbuat Baik di Tiap Kesempatan

“If you have kindness in your heart, you offer acts of kindness to touch the hearts of others wherever you go—whether they are random or planned. Kindness becomes a way of life.” (Roy Bennett). Saat kita berbuat baik, ada energi baik juga yang bisa kita dapatkan. Kebaikan hati bisa menghadirkan pancaran pesonanya sendiri. Tak harus mengharapkan balasan atau imbalan tiap kali berbuat baik. Cukuplah jaga niat berbuat baik karena memang ingin berbuat baik.

Semoga kita semua bisa menjalani hidup dengan hati yang bahagia juga, ya. Terima kasih sudah menjalani hidup ini dengan keistimewaan dan keunikan diri yang dipunya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading