Sukses

Lifestyle

5 Alasan Move On Itu Penting, Demi Jiwa dan Raga yang Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Patah hati atau putus cinta seringkali membuat seseorang sedih, kecewa dan terluka. Apalagi jika patah hati ini adalah patah hati pada seseorang yang dicintai dengan tulus dan berharap bahwa ia adalah pelabuhan terakhir untuk kita. 

Sering kali kita terjebak pada masa lalu dan terus terkenang masa indah bersama mantan, alhasil kita pun akan sangat sulit untuk bangkit apalagi move on darinya. Karena belum bisa move on dari masa lalu, tanpa kita sadari kita akan lebih terlihat murung, menyedihkan dan drama. Kita juga sering kali tampak lusuh karena mengabaikan diri kita sendiri. 

Setelah patah hati, penting bagi kita untuk segera move on. Hal ini demi jiwa dan raga kita yang lebih bahagia. Saat kita terjebak pada masa lalu, tak hanya hati kita yang sakit tetapi jiwa kita juga rentan mengalami masalah dan fisik kita tak lagi terawat dengan baik. Yuk Sahabat Fimela, yakinlah bahwa kamu bisa move on dari masa lalu yang buruk serta menyakitkan. Dan ini adalah beberapa alasan kenap kamu harus move on.

Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain

Dengan move on, kamu bisa menyadari bahwa betapa berharganya dirimu. Move on akan mengajarimu untuk lebih mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Kamu akan tahu betapa kamu perlu memperlakukan diri sebaik mungkin demi dapatkan jiwa dan raga yang lebih bahagia.

Orang-orang di Sekitarmu Terutama Orangtua Ingin Kamu Bahagia

Patah hati memang menimbulkan luka mendalam. Kamu mungkin merasa hidupmu kurang lengkap tanpa kekasih di sisimu. Namun kamu lupa, sebelum ada dia kamu memiliki orang-orang yang lebih berharga yakni orangtua, saudara, kerabat dan sahabat yang ingin agar kamu merasa bahagia. 

Tanpa kekasih, sebenarnya kamu bisa tetap bahagia dan bangkit dari rasa kecewa. Saat kamu bahagia, kamu bahkan berpeluang menemukan penggantinya yang lebih baik dan lebih tulus darimu.

Penyesalan Semakin Besar Jika Kamu Tidak Move On

Penyesalan yang kamu rasa akan semakin besar jika kamu tidak move on. Terlalu memikirkan masa lalu yang buruk atau sakit hati yang kamu rasakan, ini akan membuat jiwa ragamu makin terpuruk. Ini bahkan bisa menyebabkan penyesalanmu semakin besar. Kamu akan semakin rentan terhadap masalah mental baik itu stres atau depresi.

Hidup Terus Berjalan

Perlu kamu sadari, hidup akan terus berjalan. Masa lalu mungkin akan menjadi kenangan. Tapi masa depan, sebisa mungkin akan kamu rencanakan dengan lebih baik. Masa lalu yang buruk mungkin tak bisa diperbaiki, tapi masa depan, kamu bisa menentukan dan merencanakan agar lebih baik dari masa lalu. Ketika hidup terus berjalan, tentunya kamu tak ingin stagnan di masa lalu yang kelam bukan? 

Bahagia atau Tidaknya Kamu, Kamu Sendiri Penentunya

Agar memiliki hidup yang lebih bahagia, kamu sendirilah penentunya. Move ini akan menjadi cara agar kamu bisa dapatkan hidup yang lebih bahagia ke depannya. Jadi jangan ragu untuk move on dan mencari bahagiamu sendiri. Lupakan dan tinggalkan masa lalu yang hanya membuatmu semakin terluka, kecewa dan pedih. 

Itulah alasan pentingnya move on. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading