Sukses

Lifestyle

Bunga Kelahiran Bulan September Aster yang Bermakna Royalti, Sudah Tahu Punyamu Apa?

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal ulang tahun memiliki tanda bintang, batu kelahiran, dan bunga kelahiran. Eits, sudah tahu belum, bulan kelahiran kamu?

Di bulan September ini, bunga kelahirannya adalah aster. Setiap bunga, juga memiliki maknanya sendiri-sendiri, seperti aster yang melambangkan kebijaksanaan, keberanian, dan royalti.

Ingin mulai mencoba merawat aster? Bunga ini menyukai sinar matahari dan tanah lembap yang berdrainase baik. Mereka perlu disiram seminggu sekali sampai terbentuk dan mekar.

Berikut bulan kelahiran dan lambang dibaliknya yang perlu kita ketahui seperti ditulis domain.com

Januari: Anyelir

Salah satu bunga favorit dan mudah dikenali banyak orang adalah anyelir yang jadi bunga kelahiran Januari. Warnanya yang berbeda melambangkan hal berbeda pula. 

Merah muda melambangkan rasa syukur, putih adalah keberuntungan, merah tua adalah cinta yang dalam, dan light red adalah kekaguman.

Februari: Violet

Bunga kelahiran Februari muncul dari sekedar warna ungu, terlepas dari namanya yang membuat kita berpikir hanya berwarna ungu. Violet juga mekar dalam warna krem, biru, dan kuning. Yang secara historis melambangkan kesopanan, kesetiaan, dan kebijaksanaan.

Maret: Bunga Bakung

Awal musim semi membawa serta bunga bakung sebagai bunga bulan kelahiran Maret. Populer di Mediterania, tempat orang Yunani dan Romawi Kuno menanamnya.

Bunga Bakung atau daffodil dikenal melambangkan awal yang baru, kemakmuran, dan keberuntungan.

April: Daisy

Bunga aster atau daisy menjadi bunga kelahiran April. Aster melambangkan kepolosan, kesuburan, dan kemurnian.

Aster berkisar hadir dalam warna dari putih cerah hingga kuning bold sampai merah muda yang lembut. Mereka mendapatkan nama lain dari frasa 'day's eye' yang merujuk pada bagaimana kelopaknya menutup di sekitar pusat seperti mata pada malam hari dan membuka lagi di siang hari. 

Mei: Bunga Bakung Lembah

Bunga bakung lembah atau lily of the valley merupakan bunga kelahiran Mei. Bunga unik yang tahan kekeringan ini memiliki bunga kecil berbentuk tetesan air mata yang berkumpul. Bunga ini sering diartikan sebagai keibuan dan sifat yang sweet.

Juni: Rose

Mawar showstopper adalah bunga kelahiran Juni. Pada puncak Kekairasan Rowami, bunga ini ditanam di seluruh Timur Tengah.

Bungan digunakan untuk parfum dan obat-obatan. Mawar sendiri melambangkan cinta, keindahan, dan kehormatan.

Juli: Larkspur

Bunga kelahiran Juli adalah Larkspur, yang telah tumbuh di alam liar Asia dan Eropa selama berabad-abad. Warnanya yang cerah telah digunakan untuk pewarna sampai perlindungan pada sengatan dan gigitan. Larkspur secara historis melambangkan kepositifan dan hati yang terbuka.

Agustus: Gladiolus

Bunga ulang tahun Agustus adalah gladiol alias 'sword lily'. Ia mendapat julukan tersebut dari daunnya yang runcing dan menyerupai pedang. Gladiol melambangkan kekuatan karakter dan integritas.

Oktober: Calendula

Calendula alias the marigold adalah bunga ulang tahun untuk bulan Oktober. Berasal dari Mediterania, tetapi pertama kali dibudidayakan oleh suku Aztec.

Mereka percaya bahwa warna yang cerah memiliki kekuatan dunia lain. Calendula melambangkan gairah dan kreativitas.

November: Krisan

November memiliki bulan kelahiran krisan, yang telah dibudiyakan di Cina selama ribuan tahun. Popularitasnya menyebar ke Jepang dan akhirnya datang ke Eropa pada abad ke-17. Bunga krisan melambangkan kesetiaan dan kejujuran.

Desember: narcissus

Bunga ulang tahun untuk bulan Desember adalah narcissus. Narcissus melambangkan harapan dan keberuntungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading