Sukses

Lifestyle

7 Hal Menarik dan Membanggakan yang Dimiliki Perempuan Karir

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan berkembangnya zaman, memilih menjadi perempuan karir yang bekerja bukanlah hal yang tabu lagi. Banyak perempuan yang bekerja sambil mengurus keluarga. Meski aktivitasnya sangat sibuk, banyak perempuan karir yang justru bahagia dan nyaman menjalani aktivitas tersebut. Banyak perempuan karir yang merasa lebih lega ketika ia bisa membagi waktunya untuk pekerjaan dan keluarganya. 

Memilih tetap menjadi perempuan karir setelah menikah atau pure mengurus rumah tangga pada dasarnya sama-sama baik dan menariknya. Menjadi perempuan karir atau ibu rumah juga sama-sama membanggakannya. Berikut ini adalah beberapa hal menarik dan membanggakan yang ada dalam diri perempuan karir.

Berpenghasilan Sendiri

Satu hal yang menarik dan membanggakan dalam diri perempuan karir adalah berpenghasilan sendiri. Dengan memiliki penghasilan sendiri, ini memungkinkannya memiliki tabungan yang lebih karena ia tak hanya dapat penghasilan dari sendiri tetapi juga dari suami. Dengan memiliki penghasilan sendiri, perempuan karir biasanya lebih bijak dalam mengelola keuangan karena ia tahu bagaimana susah payahnya mencukupi kebutuhan. 

Memiliki Semangat yang Tinggi

Umumnya, perempuan karir adalah pribadi dengan semangat tinggi. Ia akan semangat dalam bekerja lebih baik meski sambil mengurus rumah tangga. Ia juga akan lebih semangat melakukan yang terbaik demi keluarga meski tak sepenuh waktu ia ada di tengah-tengah keluarganya.

Multitasking

Perempuan karir akan lebih lihai mengerjakan segala hal dalam di waktu yang bersamaan. Ia bisa memanage waktu dengan lebih baik. Ini karena ia sudah terbiasa bekerja sambil mengurus rumah tangga. Mereka yang berkarir sambil menjadi ibu rumah tangga juga lebih mungkin terbiasa bangun lebih pagi setiap harinya.

Lebih Percaya Diri dan Terawat

Mereka yang memilih menjadi perempuan karir umumnya juga akan lebih percaya diri lebih merawat diri. Ini karena ia terbiasa bertemu dengan orang banyak yang mengharuskannya tampil secantik dan semenawan mungkin. Perempuan karir umumnya juga lebih bisa menyesuaikan diri di mana pun ia berada.

Istri dan Ibu yang Cerdas

Perempuan karir bisa dibilang sebagai istri dan ibu yang cerdas. Ini karena mereka umumnya berwawasan luas, mengikuti perkembangan zaman dan berpikir terbuka untuk segala perubahan yang ada.

Lebih Leluasa Membantu Ekonomi Orang Tua

Menjadi perempuan karir juga memiliki sisi menarik sendiri. Itu adalah ia lebih leluasa ketika ingin membantu ekonomi orang tua atau merawat orang tuanya. Banyak perempuan karir yang memutuskan untuk tetap berkarir dengan alasan ia juga ingin tetap berbakti pada orang tua tanpa menyusahkan suami yang juga memiliki kewajiban untuk merawat orang tuanya.

Lebih Bahagia

Perempuan karir umumnya akan lebih bahagia karena memiliki kesibukan lain selain mengurus keluarga yang menghasilan uang untuknya. Bagi sebagian besar perempuan karir, bekerja adalah cara untuk meredam emosi, rasa bosan dan jenuh setelah mengurus rumah tangga. 

Itulah beberapa hal menarik dan membanggakan yang dimiliki oleh perempuan karir. Meski memiliki banyak hal menarik, ada beberapa hal yang membuat perempuan karir akhirnya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Baik perempuan karir dan ibu rumah tangga, keduanya memiliki hal menarik masing-masing. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus dihargai serta dihormati. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading