Sukses

Lifestyle

5 Tips Penting untuk Ciptakan Tampilan Ruang Tamu yang Baru, biar Makin Kece

Fimela.com, Jakarta Ruang tamu menjadi salah satu tempat yang paling sering digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sinilah tempat di mana keluarga bisa saling mengobrol kan hal-hal seru dan bercanda satu sama lain. Terkadang, butuh waktu berjam-jam agar bisa berpindah tempat dari nyamannya nuansa ruang tamu. Sangkin enaknya, tubuh bisa langsung tertidur karena vibe yang ada di ruanganĀ  satu ini.

Jika ingin bisa lebih betah saat quality time bareng keluarga, tentu dibutuhkan tampilan ruang tamu yang bisa bikin hatiĀ  ceria dan waktu kumpul keluarga terasa bisa lebih nikmat saat dijalani. Oleh karena itu, rencana dekorasi ruang tamu perlu segera terealisasi demi mendapatkan ruang tamu ideal yang baru. Bagi yang ingin memiliki ruang tamu impian, boleh banget mengikuti tips berikut ini.

1. Pilih Furniture yang Multifungsi

Apabila menginginkan ruang tamu yang fungsional, maka perlu diisi dengan berbagai jenis furniture yang berguna. Disarankan untuk menggunakan furniture yang memilikiĀ  fungsi yang beragam dalam satu produk. Karena jika menggunakan produk furniture yang multifungsi, maka space yang tersisa bisa dijadikan sebagai sarana yang lain. Misalnya saja seperti tempat bermain anak atau dijadikan sebagai ruang bekerja.

Penggunaan furniture yang multifungsi juga sangat dianjurkan bagi yang memiliki rumah minimalis. Ini dikarenakan rumah minimalis tidak memiliki cukup banyak ruang yang yang bisa digunakan untuk menampung berbagai jenis barang.Ā  Karena itu, penting sekali untuk memperhatikan berbagai jenis furniture yang akan ditempatkan di dalam setiap sudut rumah termasuk ruang tamu.Ā Ā Ā 

2. Padukan Warna biar Selaras

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk upgrade visual ruang tamu agar terlihat lebih menarik dan cantik adalah dengan menampilkan perpaduan warnaĀ  pada dinding atau sudut-sudut ruang tamu lainnya. Selain untuk menambah keindahan, menerapkan berbagai warna dalam ruang tamu juga dapat membantu pikiran agar lebih tenang.

Menentukan konsep warna di ruang tamu bisa dilakukan dengan kombinasi dua jenis cat yang berbeda. Seperti contoh warna hitam dan putih atau warna biru dan kuning. Untuk yang menyukai nuansa yang lebih tenang, maka warna coklat, abu-abu, dan cream bisa jadi rekomendasi yang tepat. Namun, bila ingin nuansa yang lebih ceria maka warna-warna yang cerah seperti kuning, biru muda, hijau, orange bisa dijadikan sebagai ide untuk mewarnai dinding pada ruang tamu.

3. Gunakan Lampu Gantung biar Estetik

Ruang tamu bisa jadi lebih estetik bila diberikan hiasan-hiasan lucu seperti lampu gantung. Pasti bosan bukan terus-terusan menggunakan lampu duduk atau lampu atap yang modelnya biasa-biasa aja? Untuk itu, diperlukan Model lampu yang berbeda untuk bisa mengganti suasana jadi lebih baik lagi.

Lampu gantung yangĀ  ada di ruang tamu juga bisa menambahkan kesan mewah yang tidak berlebihan. Hindari juga penggunaan lampu kristal yang besar. Karena hal tersebut akan terkesan memaksa. Untuk yang masih bingung mau memilih jenis lampu gantung yang seperti apa, bisa banget untuk memilih lampu yang memiliki warna netral dan bentuk yang sederhana.Ā 

4. Tambahkan Beberapa Tanaman Hias

Menambahkan tanaman hias juga jadi salah satu tips untuk membuat ruang tamu memiliki tampilan yang baru dan berbeda. Dengan menambahkan tanaman hias di ruang tamu, kesan yang ada di dalamnya jadi lebih natural. Sehingga membuat diri sendiri dan keluarga menjadi lebih dekat dengan alam.

Penggunaan tanaman hias yang tepat di dalam ruang tamu dapat diaplikasikanĀ  dengan menggunakan pot kecil dan diletakkan di beberapa spot seperti meja ataupun rak buku. Pengaturan ketinggian pada peletakan tanaman hias ini juga penting demi hasil ruang tamu yang lebih dinamis.

5. Pasangkan KarpetĀ  untuk Lantai Ruang Tamu

Hal terakhir yang harus dilakukan demi dapatkan tampilan ruang tamu yang baru adalah dengan memasangkan sebuah karpet. Karpet sendiri dipercaya dapat membuat elemen-elemen yang ada ada di ruang tamu menjadi satu. Bahkan penggunaan karpet dapat memberikan kesan hangat dan nyaman, sehingga suasana yang baik bisa diperoleh.

Untuk memasang karpet pada lantai ruang tamu, maka perlu juga memperhatikan beberapa aspek seperti ukuran, bahan, dan penempatan dari karpet itu sendiri. Ketika semua aspek tersebut terpenuhi, maka ruang tamu akan jadi lebih sempurna.

Semua kegiatan mendekorasi ruang tamu akan jadi lebih memungkinkan bila tersedia produk-produk unggulan yang bisa mengisi di dalamnya. Untuk itu, tersedia juga berbagai e-commerce yang pastinya menyiapkan segala produk dekorasi rumah yang bisa kamu dapatkan secara mudah dan terjangkau.Ā 

Bagi yang sudah tidak sabar untuk membuatĀ  tampilan ruang tamu jadi lebih kece dan keren abis, maka perlu banget nih buat beli kebutuhanmu melalui berbagai platform e-commerce yang ada. Yuk, segera perbaiki tampilan ruang tamu agar jadi lebih istimewa!Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading