Sukses

Lifestyle

5 Hal Baik Ini Bisa Terjadi saat Sering Tersenyum

Fimela.com, Jakarta Sudah tersenyum hari ini? Kalau belum, coba perlahan hadirkan senyum terbaikmu saat ini. Tak perlu menunggu ada hal hebat atau hal luar biasa untuk membuat kita tersenyum. Menyambut hari dengan sebuah senyuman bisa mengundang lebih banyak hal baik dalam hidup.

Tersenyum punya banyak manfaat. Bahkan saat kita sering tersenyum, kita bisa menghadirkan hal-hal baik seperti ini terjadi atau bisa langsung kita rasakan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Hati Terasa Lebih Senang

Saat tersenyum, ada hati yang makin ringan dan terasa dipenuhi rasa senang. Bahkan ketika kita baru mengalami hari buruk, sebuah senyuman bisa bantu tenangkan diri kembali. Mengutip buku Happiness Inside, gerakan tersenyum bisa membuat kelenjar pineal dalam otak mengeluarkan hormon endorfin, yaitu zat sejenis morfin alami yang kekuatannya 200 kali dari morfin buatan. Endorfin ini membuat perasaan menjadi senang dan bahagia. Makin sering tersenyum, makin mudah kita menghadirkan rasa tenang di dalam hati.

2. Wajah Tampak Lebih Awet Muda

Aura wajah yang akan semakin bersinar dan tampak lebih awet muda saat kita murah senyum. Sebuah senyuman bisa membuat wajah tampak lebih merona, dan hal ini bisa meningkatkan pesona cantik alami. Bahkan kerutan di wajah bisa tersamarkan dengan senyuman tulus yang hadir dari dalam hati.

3. Pikiran Terasa Lebih Jernih

Tersenyum bisa bantu rileskan otot-otot di wajah dan ini bisa membuat pikiran kita jadi lebih jernih. Ketika sedang banyak pikiran atau merasa stres, coba untuk tarik napas perlahan dan tersenyum. Otot wajah yang lebih rileks saat kita tersenyum bisa membuat pikiran jadi terasa lebih jernih.

4. Semangat Hidup Meningkat

Saat akan mulai beraktivitas, bisa coba mengawalinya dengan tersenyum. Saat tersenyum, tubuh bisa terasa lebih rileks dan ini bisa membuat semangat hidup jadi lebih baik. Sebab salah satu manfaat tersenyum adalah menjaga kekebalan tubuh dan menurunkan risiko terkena penyakit tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

5. Tidak Mudah Stres

Tersenyum bisa bantu hadirkan emosi dingin sehingga bisa memudahkan kita untuk mengendalikan diri saat sedang marah atau merasakan emosi panas. Mengutip buku How to Respect Myself, mengontrol emosi dengan baik artinya mengetahui cara mengombinasikan perasaan dengan tepat. Saat kita tersenyum, ada perasaan yang bisa dinetralkan kembali. Yang tadinya dipenuhi rasa amarah bisa mereda dan memiliki suasana hati yang lebih tenang, sehingga tidak gampang stres.

Yuk, jalani hari dengan lebih banyak senyum lagi. Semoga ke depannya hari-harimu bisa dipenuhi oleh banyak hal baik lagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading