Sukses

Lifestyle

6 Perbedaan Sikap Pria Dewasa dengan Pria yang Masih Kekanak-kanakan

Fimela.com, Jakarta Kedewasaan menjadi sifat yang dimiliki seseorang. Orang-orang yang mampu berpikir dewasa adalah orang yang bertanggung jawab, mampu berpikir terbuka dan membuat keputusan dengan baik. Namun, ada juga orang yang telah tumbuh dewasa namun masih memiliki pikiran kekanak-kanakan. Kedewasaan tidak selalu dapat diukur dari berapa usia mereka, namun bagaimana mereka bersikap dan berpikir terhadap sesuatu. 

Tentu, ada beberapa perbedaan besar antara pria dewasa dan terlalu kekanak-kanakan. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pria Dewasa Melakan Apa yang Mereka Katakan Tidak Hanya Membual

Ketika pria memiliki pikiran dalam pikiran mereka, mereka bertindak ke arah itu. Mereka menjadi fokus dan cukup bertekad untuk bertindak berdasarkan hal itu. Tapi pria yang kekanak-kanakan hanya membangun cerita untuk menghindari melakukan pekerjaan yang sebenarnya.

2. Cara Mereka Menangani Situasi

Pria menangani situasi dengan banyak kedewasaan dan tanggung jawab. Mereka memastikan orang lain tidak terlalu terluka dengan keputusan mereka. Mereka bekerja untuk membuat orang lain nyaman. Namun, pria yang kekanak-kanakan bertindak sangat tidak dewasa dan tidak bertanggung jawab atas tindakan mereka.

3. Pria Dewasa Tidak Butuh Perhatian

Pria tidak mendambakan perhatian seperti pria kurang dewasa. Mereka aman dengan perasaan mereka dan juga yakin dengan status mereka. Tetapi pria yang tidak dewasa terus-menerus mencari perhatian dan validasi orang lain.

4. Pria Dewasa Mampu Menjaga Perempuan

Pria tidak dewasa hanya menjalin hubungan di mana mereka masih belajar bagaimana menghormati dan menjaga perempuan. Sedangkan pria mengutamakan menjaga pasangannya dan akan memberikan segalanya untuk membuat mereka merasa istimewa, aman dan sempurna.

5. Mampu Meyelesaikan Pertikaian

Pria tidak pernah terlihat terlibat dalam perkelahian. Mereka menghindarinya dengan segala cara karena mereka tahu tidak ada hal baik yang akan keluar darinya. Namun, pria yang kekanak-kanakan tidak akan berpikir dua kali sebelum berkelahi karena mereka tidak bisa membiarkan ego orang lain menang.

6. Pria Mampu Mencari Solusi

Pria sangat praktis dan logis. Mereka akan selalu menjadi sukarelawan untuk memecahkan masalah, alih-alih menciptakannya. Pria kekanak-kanakan akan membuat masalah karena mereka tidak memahami beratnya tindakan mereka. Mereka hanya ingin menang.

Nah, berikut tadi beberapa perbedaan pria dewasa dengan pria yang masih kekanak-kanakan. Kedewasaan tidak selalu diukur dari usia, namun bagaimana cara mereka berpikir dan bersikap terhadap sesuatu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading