Sukses

Lifestyle

Mischka-Devon Diterima di Sekolah Seleb Hollywood, Ini Janjinya untuk Kemajuan Pelajar Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mischka dan Devon mengumumkan kabar terbaru, kakak adik juara dunia olimpiade sains dan matematika tersebut akan bersekolah di Amerika. Keduanya diterima di sekolah bergengsi para selebritas Hollywood. 

Putra-putri desainer Indonesia yang mendunia Winnie Aoki tersebut, rupanya mendapatkan penawaran dari sekolah yang sama dengan Kylie Jenner, Kristen Stewart, sampai Dakota Fanning, saat kunjungan mereka ke New York belum lama ini. Kala itu, Mischka dan Devon mengabadikan momen memegang bendera merah putih dan menggenggam medali di tengah Time Square New York.

"Dalam waktu setahun ke depan ini, kedua orangtua kami memiliki usaha yang memerlukan kami untuk sering melakukan perjalanan bolak-balik antara Amerika dan Indonesia. Sebab itu, kami berdua memutuskan untuk menerima tawaran sekolah ini dan menjalani program mereka untuk setahun ke depan," ujar Mischka dalam keterangan resminya. 

Keduanya pun akan mengambil advanced program yang jauh di atas level mereka. Seperti Mischka yang memilih Law and Order, sedangkan Devon yang masih berusia 12 tahun, akan mengikuti Advanced High School Math Courses yang ditunjukkan untuk anak setingkat level SMA.

"Kami sangat bersyukur bisa menerima tawaran untuk mengambil advanced courses yang jauh di atas level kami. Dan semoga dengan ini, kami bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baik," lanjut Mischka.

Janji Mischka Devon untuk Kemajuan Pelajar di Indonesia

Mischka dan Devon sendiri diketahui menginisiasi program Beasiswa Olimpiade Sejuta Impian #IndonesiaBerprestasi sejak Februari 2022. Lewat program tersebut, mereka memberikan beasiswa olimpiade internasional kepada para pelajar berprestasi dari seluruh nusantara untuk bisa mengikuti berbagai ajang olimpiade matematikan tingkat dunia tanpa dipungut biaya.

Lantas, dengan diterimanya Mischka dan Devon bersekolah di Amerika, bagaimana kelanjutan program tersebut? Keduanya berjanji untuk tetap melanjutkan program beasiswanya dengan kembali membuka pendaftaran di bulan September sebagai komitmen mereka untuk mendedikasikan diri bagi kemajuan pelajar di Indonesia.

"Kami mengalihkan fokus di sisa tahun 2022 dengan memilih untuk tidak mengikuti Olimpiade Olimpiade matematika sendiri. Melainkan kami ingin memberikan fokus kami kepada Program Beasiswa Sejuta Impian kami, dengan memberikan kesempatan-kesempatan ini ke teman-teman berprestasi Indonesia lainnya supaya lebih banyak lagi yang bisa mengikuti Olimpiade Olimpiade di kancah internasional,” sambung Mischka.

 

Motivasi untuk Anak-Anak Indonesia

 

Sejak dimulainya program Beasiswa Sejuta Impian ini, anak-anak bimbing Mischka dan Devon sudah berhasil meraih total 9 Medali dari Olimpiade Matematika dan sains Internasional.  Di antaranya 7 medali emas dan 2 medali silver.

“Kami beruntung karena saat ini system disekolah masih memperbolehkan kami belajar secara online, jadi meskipun kami mengambil pendidikan di Amerika saat ini, kami masih bisa berada di Indonesia, untuk mengembangkan program Beasiswa kami ini lebih baik lagi” Tambah Devon.

Pada Rabu, 14 September 2022, Mischka dan Devon berkunjung ke Sekolah Dasar Islam Terpadu Thariq Bin Ziyad di Pondok Hijau Bekasi, Jawa barat. Mereka membagikan Beasiswa Olimpiade Matematika kepada adik berprestasi Fadly Hafiz Fauzi yang sedang duduk di kelas 4.

“Kami sangat bersyukur untuk kesempatan ini karena selain bisa bertemu dengan Fadly, kami berdua juga mendapatkan kesempatan untuk berbagi ilmu matematika kami kepada adik-adik di Sekolah ini. Kami ingin memberi motivasi mereka untuk selalu semangat dalam belajar, dan pantang menyerah dalam meraih impian mereka” tambah Devon.

 

Outfit Signature Baru Mischka dan Devon

Selain berprestasi, Mischka dan Devon juga dikenal sebagai dua kakak adik yang selalu tampil stylish dan serasi. Dalam kunjungan ke Sekolah Dasar Islam Terpadu Thariq Bin Ziyad , Mischka dan Devon terlihat menggunakan outift baru mereka yang berwarna hijau tua. Seperti yang terlihat di tautan Instagram mereka, outfit barunya terinspirasi dari perjuangan para prajutir dan Pahlawan negara Indonesia.

“Kami ingin menebar rasa patriotik kepada semua teman-teman muda Indonesia melalui outfit baru kami. Bela Negara tidak hanya melalui pertempuran di medan perang saja, namun kita sebagai generasi muda Indonesia bisa membela negara melalui perjuangan kita dalam menempuh ilmu dan pengetahuan dan prestasi kita.” 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading