Sukses

Lifestyle

Pakai TikTok untuk Kirim Barang, Misi Ninja Xpress Dorong Bisnis UMKM

Fimela.com, Jakarta Ninja Xpress baru saja mengumumkan kemitraannya dengan TikTok Shop Indonesia untuk membantu memudahkan UMKM mengirimkan barangnya. Melalui kemitraan ini, transaksi belanja online bisa dilakukan di TikTok Shop Indonesia, yang nantinya akan diambil dari penjual, disortir di dalam, dan dikirimkan ke pembeli oleh kurir Ninja Xpress.

Kemitraan ini bertujuan membantu peningkatan penjualan UMKM dengan menyediakan dan memfasilitasi untuk mengekspanasi bisnis mereka di platform TikTok Shop. Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga mempertegas semangat mereka membantu UMKM dengan menyediakan layanan penjemputan dan pengiriman paket yang didedikasikan khusus untuk penjual TikTok Shop di Indonesia.

Ninja Xpress sendiri telah diperkenalkan sejak tahun 2014 dengan masuknya Rocket Internet 2011 di Asia Tenggara, yang sekaligus menggerakkan gelombang e-commerce. Sedangkan TikTok Shop adalah marketplace inovatif yang terintegrasi sepenuhnya dengan TikTok.

 

Ninja Xpress X TikTok Shop Indonesia

Di sini, penjual, pembeli, dan pembuat konten online ada di dalam satu wadah yang sama, didukung oleh berbagai fitur. Produk penjual bisa direkomendasikan langsung kepada pengguna TikTok melalui video in-feed, streaming langsung, dan tab etalase produk yang ditampilkan di halaman profil penjual TikTok.

Pada Agustus 2022, TikTok Shop telah memperkenalkan solusi e-commerce lokal ke lokal di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura. Sekarang menjual dan membeli produk lokal terasa jauh lebih mudah bukan, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading