Sukses

Lifestyle

Berusaha Menjadi Perempuan Mandiri tapi Masih Dianggap Tak Cukup, Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Kamu sudah berusaha menjadi perempuan yang mandiri dan berdaya. Sudah berusaha dan bekerja keras sepanjang hidup. Namun, hanya karena ada hal yang masih belum bisa kamu penuhi, orang-orang di sekitarmu belum menganggapmu sebagai perempuan yang utuh.

Kamu masih dianggap tak cukup walau orang-orang sebenarnya tahu betapa keras perjuanganmu menjalani hidupmu. Semua kerja kerasmu seakan dipandang sebelah mata hanya karena ada ekspektasi yang belum bisa kamu penuhi. Walau menghadapinya cukup menyakitkan, kamu masih bisa berjalan dengan kepala tegak.

 

 

Tetap Fokus Rangkai Kebahagiaan dan Pencapaianmu Sendiri

“No one knows what you have been through or what your pretty little eyes have seen, but I can reassure you ~ whatever you have conquered, it shines through your mind.” ― Nikki Rowe

Makin dewasa, kita makin menyadari bahwa kita tak bisa memenuhi ekspektasi semua orang. Sebab kita sendiri juga tak bisa menuntut semua orang memenuhi ekspektasi diri. Jadi, mending tetap fokus merangkai kebahagiaan dan pencapaian kita sendiri.

“Everything is within your power, and your power is within you.” ― Janice Trachtman, Catching What Life Throws at You: Inspiring True Stories of Healing

Biarlah orang tak pernah menganggapmu cukup. Selama kamu bisa membuat hidupmu bermakna dan kamu menikmati setiap perjalanan hidupmu, maka kamu sudah membuat pencapaian sendiri dalam hidup. Ekspektasi dan tekanan dari orang lain akan terus bertambah, dan kita tak bisa mengendalikan semua. Yang bisa kita kendalikan adalah respons yang kita berikan kepada mereka.

Tak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu merespons omongan orang lain yang hanya bisa menyudutkan kita. Anggap saja angin lalu.

Kita punya tujuan, target, dan impian kita sendiri. Tarik napas perlahan lalu embuskan. Kemudian, kumpulkan kembali energi untuk melangkah ke depan. Perjalanan kita masih panjang dan masih ada banyak indah yang bisa kita perjuangkan serta dapatkan.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading