Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Berkarisma yang Mudah Disukai Orang

Fimela.com, Jakarta Sosok yang berkarisma umumnya digambarkan sebagai sosok yang punya sejumlah kualitas diri yang menonjol dan mudah membuat orang lain kagum. Kelebihan dan keunggulan diri sosok yang berkarisma biasanya memberi banyak pengaruh pada orang lain. Di dalam diri kita pun selama ini bisa jadi ada potensi untuk menjadi perempuan yang berkarisma.

Perempuan berkarisma yang mudah dikagumi dan disukai banyak orang bisa memiliki lima tanda atau ciri umum berikut ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di sini karena siapa tahu dirimu juga punya potensi untuk menjadi pribadi yang lebih berkarisma lagi.

 

 

1. Punya Jiwa Kepemimpinan

Dirimu akan tampak lebih karismatik saat punya jiwa kepemimpinan. Kemampuanmu untuk menggerakkan orang-orang di sekitarmu untuk melakukan sesuatu atau membuat perubahan baru bisa membuatmu lebih mudah disukai banyak orang. Ketegasan dan keberanian yang terpancar dari dirimu bisa membuat orang lain tenang karena bisa mengandalkanmu.

 

 

2. Bisa Membangun Komunikasi Dua Arah

Orang lain bisa dengan mudah mengikuti hal-hal yang kamu sampaikan karena cara bertuturmu yang mudah dipahami. Kamu juga senantiasa memperhatikan dan mendengarkan dengan baik saat ada lawan bicara yang mengajakmu berkomunikasi atau mengobrol. Saat dirimu bisa membangun komunikasi dua arah, kamu akan lebih mudah disukai orang lain. Orang lain pun akan lebih nyaman berbagi banyak hal dan cerita kepadamu.

 

 

3. Memiliki Empati yang Tinggi

Empati, menurut definisi KBBI, adalah keadaan mental yang membuat seseorang merasa atau mengidentifikasi dirinya dalam keadaan perasaan atau pikiran yang sama dengan orang atau kelompok lain. Saat dirimu bisa berempati kepada orang lain itu artinya kamu bisa memahami perasaan dan pikiran orang lain. Dengan empati yang tinggi, dirimu akan mudah disukai dan dikagumi oleh orang lain sebab kamu menjadi orang yang bisa menghadirkan kenyamanan tanpa menghakimi atau menyudutkan.

 

 

4. Punya Semangat Hidup yang Tinggi

Melansir laman Lifehack, orang karismatik memancarkan kegembiraan dan antusiasme tentang kehidupan. Walau hidup tak selalu mudah dijalani, tapi selama kamu bisa menjaga semangat hidup dan memperjuangkan hidup sebaik-baiknya, maka kamu bisa menjadi sosok yang berkarisma. Orang-orang di sekitarmu akan merasa lebih bahagia berada di dekatmu karena bisa ikut tertular dengan semangat dan optimisme.

5. Bisa Mengoptimalkan Kelebihan untuk Mendatangkan Lebih Banyak Manfaat

Kelebihan diri yang ada pada dirimu kamu manfaatkan sebaik mungkin untuk memudahkan hidup orang lain. Kamu pun bisa menghadirkan banyak kontribusi positif dari kelebihan yang kamu miliki. Saat ini bisa kamu lakukan, maka pribadi akan tampak lebih karismatik. Orang-orang di sekitarmu pun mungkin akan menjadikanmu sebagai panutannya juga.

Semoga ke depannya kita bisa senantiasa bersemangat dan termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading