Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini Bisa Membuatmu Jadi Perempuan Berjiwa Lebih Tegar

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan berjiwa kuat dan tegar memang tak selalu mudah. Ada banyak hal yang perlu diupayakan. Serta ada banyak hal yang perlu kita prioritaskan kembali sesuai kebutuhan dan kenyamanan diri.

Kali ini, Fimela akan berbagi informasi tentang lima hal yang bisa membantumu jadi perempuan berhati lebih kuat seperti yang dipaparkan oleh Amy Morin, penulis buku 13 Things Mentally Strong People Don't Do. Lima hal ini berkaitan dengan kemampuan yang bisa kita kembangkan dan asah untuk jadi pribadi yang lebih tangguh lagi. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Kemampuan untuk Lebih Fokus pada Diri Sendiri

Dari satu menit yang kita habiskan untuk membandingkan diri dengan orang lain, ada 60 detik yang kita buang percuma. Terus menerus membandingkan diri dengan orang lain hanya akan membuat kita capek sendiri. Maka dari itu, kita perlu lebih fokus pada diri sendiri jika ingin lebih kuat dan bertahan jalani hidup sebab kehidupan kita pada dasarnya yang lebih penting dibandingkan kehidupan orang lain.

2. Kemampuan untuk Lebih Fleksibel

Sikap perfeksionis bisa membuat kita malah gampang kecewa. Ketika diri sendiri tak bisa memenuhi harapan atau ekspektasi yang kita buat sendiri, ada kecenderungan kita makin menyalahkan diri sendiri. Untuk itu, memiliki kemampuan dan sikap yang lebih fleksibel bisa bantu kita untuk lebih kuat hadapi berbagai masalah yang ada.

 

3. Kemampuan untuk Menerima Kekurangan Diri

Menerima kekurangan diri tidak selalu membuat kita makin lemah. Justru dengan menerima kekurangan diri dan berdamai dengannya, kita bisa lebih mawas diri untuk memudahkan kita beradaptasi pada situasi yang tak sesuai dugaan. Selain itu, menerima kekurangan diri juga bisa memacu kita untuk senantiasa terbuka pada pengalaman-pengalaman baru.

4. Kemampuan untuk Fokus Mencari Jalan Keluar

Saat ada masalah, mungkin kita masih sering overthinking. Hal ini membuat kita makin stres dan membuang banyak waktu untuk hal yang tak berguna. Kalau kita punya kemampuan untuk lebih fokus dalam mencari jalan keluar alih-alih cuma memikirkannya tanpa arah, maka kita bisa lebih kuat hadapi ujian atau cobaan hidup yang menerpa.

 

 

5. Kemampuan untuk Berani Memiliki Kesuksesan Sendiri

Terlalu arogan atau ambisius mungkin masih dianggap kurang baik. Hanya saja, kita tetap butuh ambisi untuk bisa bertahan melewati masa sulit. Saat kita punya impian, tujuan, atau target yang ingin dicapai dan ada kesuksesan yang ingin dicapai sendiri, maka kita akan selalu bisa menemukan motivasi atau semangat untuk terus melangkah ke depan.

Jadi, sudah siap untuk menjadi perempuan yang lebih kuat lagi? Semoga ke depannya kita bisa menjalani hidup dengan hati yang lebih tegar lagi, ya.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading