Sukses

Lifestyle

Bikin Gagal Menabung, Pertimbangkan Kembali untuk Membeli 5 Jenis Barang Ini

Fimela.com, Jakarta Pensiun di awal kehidupan mungkin terdengar seperti risiko ketika kamu hampir tidak menabung karena pilihan gaya hidup tidak terkontrol. Hal-hal yang kamu beli dan lakukan memengaruhi kerangka anggaran dalam segala hal. Kamu tidak akan pernah bisa menabung ketika kamu membelanjakan lebih dari yang kamu hasilkan. Harus ada batasan yang harus kamu patuhi sehingga kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan usia pensiunmu. Tetapi jika kamu ingin pensiun dini, maka kamu harus berhenti melakukan hal-hal berikut sesegera mungkin. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghabiskan uang untuk makan di luar

Ide untuk makan di luar di restoran mewah dan memesan minuman dan minuman mungkin menarik tetapi dapat dengan cepat membuatmu menghabiskan banyak uang. Bahkan memesan makanan di rumah secara online juga dapat menyebabkan sejumlah besar uang malayang begitu saja.

2. Membeli ponsel baru

Mengikuti modernisasi dengan menggunakan ponsel baru sesekali bukanlah pilihan yang bijak sama sekali. Bahkan jika ada ponsel baru di pasar yang diincar semua orang, jangan membeli ponsel baru karena ponselmu saat ini akan bekerja secara efisien setidaknya selama beberapa tahun mengingat teknologi semakin berkembang dari tahun ke tahun.

3. Melakukan pembelian impulsif

Mendengarkan hati dan membeli barang sesekali cukup baik. Tapi ingat, harus ada batasnya. Jangan melakukan pembelian impulsif yang akan membuatmu berpikir dengan hati-hati untuk menghabiskan sepeser pun sampai gajimu berikutnya tiba.

4. Pakaian berlebihan

Setiap orang membutuhkan satu set pakaian tetap untuk menjalani minggu mereka. Apakah itu untuk tempat kerja, pakaian kasual atau untuk acara-acara khusus, seseorang harus mematuhi satu set pakaian tetap. Membeli satu atau dua lebih dari yang dibutuhkan benar-benar baik-baik saja tetapi jika kamu menghabiskan terlalu banyak untuk membeli terlalu banyak pakaian maka itu sama sekali tidak perlu. kamu hanya kehilangan kemungkinan untuk pensiun dini.

5. Sering membeli barang

Menabung dimulai dengan langkah kecil. Mulailah membeli barang dalam jumlah besar daripada sering membelinya. Ini mungkin termasuk bahan makanan, peralatan dan bahkan perlengkapan mandi. Ketika kamu membeli dalam jumlah besar, ada kemungkinan mendapatkan diskon.

Nah, apakah Sahabat Fimela kerap membelanjakan uang untuk barang-barang di atas? Tetap atur pengeluaran sebaik mungkin, jangan sampai melebihi dari yang kamu dapatkan. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading