Sukses

Lifestyle

Bersama Seniman Lokal, Traveloka Wujudkan Inovasi Tematik Ekslusif

Fimela.com, Jakarta Salah satu perusahaan teknologi karya anak bangsa, Traveloka hadirkan progam kolaborasi bersama seniman lokal, Abenk Alter dan Arnis Muhammad sebagai inovasi terbaru pengalaman menginap. Untuk mendapatkan akomodasi temanik yang ekslusif ini dapat ditemukan dan dipesan melalui akomodasi Traveloka Holidays Stays di Sampatti Villas Seminyak Bali dan Dago Heuvel Resort Bandung.

Melalui kolaborasi ini, Traveloka menunjukkan upaya untuk memberikan kesempatan kepada seniman Indonesia untuk berkarya melalui objek properti akomodasi. Tidak hanya melalui seni mural, melainkan art print di dinding hingga perlengkapan di sekitar ruangan properti dengan gaya artistik yang menjadi karakteristik Abenk Alter dan Arnis Muhammad.

Senior Vice President Traveloka Accommodation, Muhammad Imaduddin (Edu) mengatakan bahwa kolaborasi dengan seniman lokal merupakan wujud dari kerja sama Traveloka bersama mitra untuk menghadirkan pengalaman menginap yang istimewa bagi para konsumen. Tak hanya itu, kolaborasi Traveloka dengan Abenk Alter dan Arnis Muhammad merupakan bentuk apresiasi terhadap seniman lokal Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

“Kehadiran program kolaborasi ini dapat menjadi wadah bagi Abenk Alter dan Arnis Muhammad mempromosikan hasil karya seninya kepada seluruh pengguna Traveloka sehingga karya seni lokal akan semakin dikenal oleh masyarakat luas.” ungkap Muhammad Imaduddin dalam siaran pers yang diterima oleh Fimela.com.

 

 

Mengusung keindahan Bali

Hasil karya dari Abenk Alter mengusung keindahan atmosfer berlibur di pulau Bali. Karya ini tidak hanya ditampilkan pada visual interior dan exterior properti, melainkan ke berbagai elemen di ruang kamar seperti selimut, bantal, handuk, lukisan, hingga amenities yang tersedia.

Tak hanya itu, untuk memanjakan para pengunjung akomodasi ini menyediakan permainan puzzel yang dapat dimainkan oleh para tamu, hingga storybook Traveloka Holiday Stays yang dapat menjadi panduan liburan pengunjung selama berlibur di Bali. Khusus untuk tamu yang menginap di kamar bertema eksklusif di Simpatti Villas x Abenk Alter akan mendapat fasilitas spesial tambahan seperti floating breakfast, afternoon tea, serta exclusive limited merchandise berupa botol minum dan tote bag. 

Melalui kolaborasi ini, Abenk Alter menyampaikan apresiasi terhadap program kolaborasi Traveloka Holiday Stays dengan mengatakan bahwa kolaborasi ini menjadi kesempatan yang cukup unik dan langka baginya karena ia harus memodifikasi sebuah properti melalui karya seni. Selain itu, hal tersebut juga menjadi sebuah kebanggaan sebagai seniman yang dapat berpartisipasi melalui program garapan Traveloka.

Hadirnya kolaborasi ini menunjukkan bahwa saat ini semakin banyak seniman Indonesia yang diapresiasi melalui karya seni visual yang dibuat. Karya ini lahir sebagai perwujudan untuk memberikan dampak terhadap keberlangsungan dan pemulihan industri pariwisata di Indonesia, terutama industri perhotelan.

"Saya harap kedepannya akan semakin banyak pihak yang turut mendukung dan mengapresiasi karya seni lokal untuk bersama-sama memajukan industri kreatif dan pelaku seni Indonesia tak hanya secara nasional bahkan ke kancah internasional.” kata Abenk Alter.

 

 

Rasakan suasana asri Bandung

Traveloka Holidays Stays turut hadir di Bandung dengan berkolaborasi bersama seniman lokal, Arnis Muhammad. Dalam karya akomodasi tematik eksklusi Bandung ini, sahabat Fimela dapat merasakan sensasi dan suasana visual taman hijau yang tenang, sejuk, dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 

Arnis tidak hanya membuat mural dan mengimplementasikan karyanya ke seluruh fasilitas, melainkan mengganti furnitur yang ada di ruang tamu, dapur, dan kamar utama dengan aksen desain ciri khasnya. Sama seperti kolaborasi bersama Abenk Alter, bagi sahabat Fimela yang menginap akan mendapatkan hadiah exclusive limited merchandises berupa botol minum dan tote bag, serta dapat memainkan puzzel dan storybook sebagai panduan jika berlibur ke kota Bandung.

Owner of Dago Heuvel Resort Bandung, Astrivani Fauzia Charllote memberikan apresiasi dengan mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan beruntuk telah menjalin kerja sama denga Traveloka. Hadirnya kolaborasi ini semakin memperkuat citra Dago Heuvel sebagai pilihan untuk menginap di Bandung.

“Kami berharap bahwa kolaborasi ini menjadi langkah awal bagi Traveloka untuk dapat terus mendukung kemajuan karya seni Indonesia yang secara bersamaan menghadirkan pengalaman perjalanan konsumen yang berbeda dan istimewa bersama Traveloka,” tutupnya.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

What's On Fimela
Loading