Sukses

Lifestyle

5 Hal Ini Mengingatkan Betapa Kuatnya Dirimu meski Hidupmu Tak Mudah

Fimela.com, Jakarta Memperjuangkan hidup kadang tak mudah. Apalagi yang terlahir dengan sejumlah keterbatasan, begitu banyak hal yang perlu diperjuangkan lebih keras dan lebih lama daripada orang lain. Untuk dirimu yang merasa punya perjuangan hidup yang sangat berat, yakinlah ada hati yang kuat di dalam dirimu.

Lima hal ini menjadi pengingat bahwa ada jiwa yang luar biasa tangguh di dalam dirimu. Di balik beratnya perjuangan hidupmu, ada mental baja dan bahu yang kuat setegar karang yang kamu punya. Semoga dengan mengingat kembali hal ini, kita bisa kembali tersenyum menjalani hidup kita.

 

 

1. Kamu Selalu Berusaha Bangkit setelah Terjatuh

“This journey of life is special. Don't waste it by doing things that don't matter.”― Avijeet Das

Banyak kejadian dan pengalaman yang pernah membuatmu merasa jadi orang paling merana dan paling gagal di dunia. Terjatuh dan terpuruk sudah pernah kamu alami. Namun, ketika kamu memilih untuk bangkit kembali, maka di situ sebenarnya ada hati yang sudah tumbuh lebih kuat dari biasanya. Pilihanmu untuk bangkit dan melangkah ke depan adalah hal yang luar biasa.

2. Kamu Menyambut Senang dan Sedih dengan Tangan Terbuka

“Life is a song in which everyone makes up the keys and harmony as they sing along.”― Mitta Xinindlu

Senang dan sedih, suka dan duka, tangis dan air mata, semua itu pernah kamu rasakan dan alami. Kamu tak membenci salah satu di antaranya. Semua kamu sambut dengan tangan terbuka sebab semua itu yang bisa membuat hidupmu lebih kaya dan berwarna, dan cara ini pun membentuk pribadimu jadi lebih kuat dari waktu ke waktu.

3. Kamu Bisa Mensyukuri Hal-Hal Sederhana

“The most beautiful thing about life is this; regardless of how ugly life might seem be, once there is breath, life is beautiful!”― Ernest Agyemang Yeboah

Selama kamu masih bisa mensyukuri semua hal yang ada di sekitarmu, sekecil atau sesederhana apa pun itu, maka ada hati yang kuat dan tangguh di dalam dirimu. Bahkan hati yang bersyukur bisa menghadirkan rasa bahagia tersendiri.

4. Kamu Meyakini Semua yang Terjadi adalah Skenario Terbaik Untukmu

“Life is beautiful. Live every day in the present. Be grateful for who you are and appreciate the world around you.”― Independent Zen

Pahit getirnya pengalaman yang pernah kamu alami, kamu terima dengan hati yang ikhlas. Lalu, kamu coba ambil pelajaran dan hikmah terbaik dari itu semua. Saat kamu masih meyakini semua yang terjadi di hidupmu ini adalah skenario terbaik untukmu, maka kamu akan selalu bisa menemukan kekuatan dan keberanian untuk memperjuangkan hidup sebaik-baiknya.

5. Kamu Bisa Bahagia dengan Cara Sederhana Itu Istimewa

“Turn the page, your heroine is still there, breathe, relax, life is beautiful: you're in a book!”― Gabrielle Dubois

Saat ada orang yang hadir untuk membuatmu bahagia, kamu mensyukuri dan berterima kasih untuk itu. Namun, kalaupun belum ada orang yang bisa membahagiakanmu, kamu masih bisa berupaya menciptakan dan membuat sendiri kebahagiaanmu. Bisa bahagia dengan cara sederhana itu istimewa, dan kamu telah melakukan hal yang luar biasa dalam hidup.

Terima kasih kamu sudah kuat dan melakukan semua yang terbaik hingga saat ini. Walau perjalanan hidupmu terasa berat, tapi semua prosesnya membuat segalanya jadi lebih berwarna dan bermakna.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading