Sukses

Lifestyle

Finalis Mrs Worldwide Indonesia Ikut Mengenalkan Ekonomi Sirkular Lewat Sampah di Car Free Day

Fimela.com, Jakarta Banyak alasan untuk kita menjaga lingkungan dengan membantu mengurangi sampah. Bukan sekedar membuang sampah pada tempatnya, namun memilah dan menyalurkannya ke bank sampah.

Yang nantinya akan menghasilkan dampak ekonomi yang dirasakan kembali oleh masyarakat yang ikut mengelolanya. Yang juga semakin digencarkan banyak pihak, dinamai konsep ekonomi berkelanjutan atau ekonomi sirkular.

Model ekonomi ini, mempertahankan nilai produk, bahan baku, dan sumber daya semaksimal mungkin. Prinsip ekonomi sirkular ini meminimalisir pencemaran sampah plastik dan mendukung keberlanjutan sumber daya alam.

Secara tidak langsung, para finalis Mrs Worldwide Indonesia beserta ketua dewan juri Okky Asokawati juga ikut memperkenalkan ekonomi sirkular. Dengan aksi simpatik mengajak partisipasi masyarkat dalam membantu mengurangi sampah dengan cara mengajak memilah dan membuang sampah lalu menyalurkannya ke bank sampah saat car free day belum lama ini.

 

Mengenalkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Mrs Worldwide Indonesia sendiri adalah ajang beauty pageant untuk para wanita Indonesia yang sudah menikah namun tetap terus berkarya. Bukan hanya kecantikan yang dilihat, tapi juga talenta dan kepedulian pada sesama, serta rasa cinta akan budaya Indonesia. 

Salah satu finalis Mrs Worldwide Indonesia, Nurul Hikmah mengatakan mereka ini memang mengkampanyekan sosial-eviroment. “Jadi tujuan kegiatan yang kita laksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keperdulian terhadap lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Nurul merupakan Ibu dengan empat anak, yang masih aktif berkarier sebagai seorang Bankers, berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaraan tentang pentingnya lingkungan sehat dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masayarakat. 

"Mudah-mudahan aksi sosial ini dapat kembali dilaksanakan sebagai langkah kepedulian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading