Sukses

Lifestyle

Eksplorasi Bintan Sebagai Wisata Healing di Wilayah Pesisir, Ada Diskon Khusus WNI

Fimela.com, Jakarta Healing menjadi kata yang cukup akrab bagi masyarakat Indonesia selama masa pandemi. Menurut analisa Google, kata Healing meningkat sebagai tren travelling baru di Indonesia. Tren wisata healing ini identik dengan rehat sejenak dari penatnya aktivitas di sebuah daerah.

Bali masih menjadi wisata healing paling populer di kalangan masyarakat Indonesia, menurut analisa Google. Jika bosan dengan Bali, kamu bisa berkunjung ke Bintan sebagai tujuan wisata healing.

Masuk ke dalam wilayah Kepulauan Riau, kamu bisa menikmati indahnya Pulau Bintan dengan akses yang cukup mudah menggunakan pesawat menuju Tanjung Pinang. Ketika berkunjung ke Bintan, kamu bisa mencoba wisata healing di The Residence Bintan by Cenizaro.

Terletak di garis perbatasan Indonesia dan Singapura, membuat The Residence Bintan didominasi pengunjung dari Singapura dan Malaysia. Sebelum pandemi, The Residence Bintan menjadi salah satu destinasi healing favorit bagi warga Singapura yang penat dengan hiruk pikuk perkotaan di negara Singa tersebut.

 

Diskon khusus WNI

Menurut penuturan Rajeev Paul, General Manager The Residence Bintan, para wisatawan yang menghabiskan waktu di resor selama tiga sampai empat hari. Setiap minggunya, wisatawan akan mulai memenuhi resort sejak Jumat sore dan akan berakhir di Senin pagi.

Namun akibat pandemi, The Residence Bintan kehilangan okupansi layaknya seluruh hotel di dunia. Untuk meningkatkan okupansi resor, The Residence Bintan sempat memberlakukan diskon 40% untuk pemesanan kamar khusus Warga Negara Indonesia.

Fimela pun berkesempatan menikmati wisata healing di The Residence Bintan selama tiga hari dua malam. Resor ini sendiri menempati wilayah yang cukup luas, yakni sekitar 70 hektar. Terdiri dari 127 kamar dan vila yang akan memberikan pengalaman menginap cukup lengkap dan privat untuk healing.

 

Beachfront Villa

Salah satunya yang ditempati Fimela dengan tipe vila Beachfront. Seperti namanya vila ini memiliki ruang yang cukup luas tempat tidur berukuran King dengan sofa yang cukup nyaman. Halaman belakang dari vila ini dilengkapi dengan private pool dan akses langsung ke pantai yang indah.

Ruangan favorit Fimela dari vila ini adalah kamar mandinya. Dengan area yang cukup spacious, kamar mandi ini dilengkapi dengan bathtub dan peralatan mandi yang lengkap. Sabun dan sampo yang digunakan memiliki aroma relaksasi yang cocok digunakan untuk berendam.

 

Mangrove Tour

Selain beraktivitas di dalam area resort, kamu juga menjelajah wilayah Bintan dengan wisata hutan Mangrove. Di hari pertama, Fimela diajak untuk menikmati sunset di tengah laut sembari eksplorasi hutan Mangrove. Menyusuri hutan Mangrove di wilayah Kawal, Fimela menemukan tatanan alam yang masih terjaga. Terbukti dengan kemunculan monyet dan ular sebagai penghuni hutan yang nampak tidak mengganggu warga pesisir Kawal.

 

Sunset di tengah laut

Eksplorasi pesisir Bintan diikuti dengan melihat secara langsung Kelong di tengah laut, yang menjadi rumah tinggal manusia laut di wilayah pesisir. Puas melihat sedikit kehidupan masyarakat Bintan, Fimela pun kembali dibawa masuk ke dalam Hutan Mangrove untuk melihat indahnya kunang-kunang.

Butuh eksplorasi yang lebih jauh ke dalam hutan untuk melihat binatang kecil yang satu ini di habitat aslinya. Semakin ke dalam memasuki hutan Mangrove, semakin jelas keindahan kelap kelip lampu dari tubuh mungil kunang-kunang. Melihat cahaya kelap kelip di antara kegelapan memberikan sensasi healing tersendiri bagi masyarakat Ibukota.

What's On Fimela
Loading