Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Diri Sendiri Menikah, Artinya Harus Mengenali Pasangan

Fimela.com, Jakarta Menikah merupakan salah satu fase hidup yang dianggap sakral dan suci. Karena kesakralannya ini, segala keputusan yang berkaitan dengan pernikahan haruslah melalui pertimbangan yang matang dan melalui saran dari berbagai pihak.

Selain itu, pernikahan juga erat kaitannya dengan kebahagiaan. Hal ini dikarenakan pernikahan merupakan persatuan dua insan yang saling mencintai. Bahkan mimpi akan menikah pun diyakini berkaitan dengan kebahagiaan juga dan dianggap sebagai mimpi indah.

Sebuah mimpi memang memang memiliki arti tertentu dan menunjukkan pertanda dalam kehidupan nyata. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik, bisa juga pertanda buruk, bergantung pada kejadian yang dialami.

Namun mimpi yang indah tidak selalu menunjukkan pertanda yang indah pula. Mimpi buruk pun terkadang bisa menunjukkan pertanda yang baik.

Mimpi tidak hanya menunjukkan pertanda baik atau buruk, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi yang kita alami sekarang. Sebagai contoh, kondisi finansial, kondisi kesehatan fisik dan mental, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi dari orang-orang terdekat kita.

Oleh karena itu, arti mimpi diri sendiri menikah sangat beragam dan bisa menggambarkan keadaanmu sendiri atau orang lain di sekitarmu. Bisa juga menunjukkan suatu pertanda kejadian yang akan kamu hadapi di masa yang akan datang. Daripada kamu penasaran, lebih baik simak beberapa arti mimpi diri sendiri menikah yang dilansir dari beberapa sumber berikut:

Mimpi Diri Sendiri Menikah Apa Artinya?

1. Jaga Kesehatan

Menurut primbon Jawa, arti mimpi diri sendiri menikah berkaitan dengan kesehatanmu. Walaupun mimpi ini tidak secara gamblang menunjukkan bahwa kondisi kesehatanmu menurun. 

Bisa jadi mimpi ini menandakan kalau daya tahan tubuhmu sedang tidak baik, sehingga bisa terserang penyakit dengan mudah. Oleh karena itu, alangkah baiknya kamu lebih memerhatikan kesehatanmu dan mulai menjalani pola hidup yang lebih sehat.

2. Perubahan yang Positif

Arti mimpi diri sendiri menikah dengan pacar menjadi berita baik untukmu. Jangankan dalam mimpi, menikah dengan pacar di kehidupan nyata tentu membawa kebahagiaan untukmu dan pacarmu.

Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mengalami suatu perubahan hidup yang positif. Perubahan ini bisa berupa pindah rumah dan lingkungan di sana ternyata sangat menyenangkan. Bisa juga berupa kamu berganti pekerjaan menjadi pekerjaan yang lebih baik daripada sebelumnya.

3. Ingin Komitmen

Salah satu arti mimpi diri sendiri menikah berkaitan dengan komitmen. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu menginginkan komitmen yang tinggi dari sebuah hubungan. 

Hubungan dengan pacarmu misalnya, kamu ingin pacarmu berkomitmen untuk lebih serius denganmu. Namun tidak hanya itu, kamu juga menginginkan komitmen yang tinggi dengan hubungan pertemananmu atau pekerjaanmu. Sebagai contoh kamu ingin karyawanmu loyal dengan perusahaanmu. Kamu juga ingin terus berteman dengan teman-temanmu saat ini.

4. Pertanda Rezeki

Arti mimpi diri sendiri menikah berkaitan dengan rezeki yang akan kamu dapatkan. Banyak yang meyakini bahwa mimpi ini menandakan kamu akan mendapatkan rezeki dalam jumlah yang melimpah. Perlu diingat bahwa rezeki tidak melulu berupa uang ya, Sahabat Fimela. Rezeki juga bisa berupa dihindarkan dari penyakit yang serius dan segala macam mara bahaya.

Arti Diri Sendiri Menikah

5. Keberuntungan dalam Pekerjaan

Ada yang beranggapan kalau arti mimpi diri sendiri menikah ternyata berkaitan dengan pekerjaanmu. Arti dari mimpi ini adalah kamu akan mendapatkan keberuntungan dalam pekerjaan yang kamu jalani. Bisa jadi atasanmu menyukai hasil kerjamu atau performamu yang baik membuatmu dipromosikan untuk naik jabatan.

6. Sudah Move On

Arti mimpi diri sendiri menikah namun dengan mantan tidak perlu kamu khawatirkan secara berlebihan. Mimpi ini justru menandakan hal baik. Mimpi ini berarti bahwa kamu sudah move on dari mantan dan saat ini kamu fokus pada hubungan yang sedang kamu jalani. Bahkan hubunganmu yang sekarang sudah mengarah menuju hubungan yang lebih serius.

7. Berkaitan dengan Sifat Pasangan

Arti mimpi ini ternyata berkaitan dengan sifat dari pasanganmu. Bisa jadi ada sifat yang belum kamu ketahui selama kamu bersamanya belakangan ini. 

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menikah, alangkah baiknya untukmu memahami bagaimana sifat dari pasanganmu dan bagaimana sikapnya dalam kondisi tertentu. Jangan sampai kamu merasa menyesal karena baru mengetahui sifat aslinya yang ternyata tidak sesuai harapanmu.

Arti mimpi diri sendiri menikah ada beragam dan bisa menunjukkan berbagai pertanda, bisa baik maupun buruk. Mimpi ini juga bisa memberikan gambaran mengenai kondisimu atau perasaanmu saat ini. Namun perlu diingat bahwa segala arti atau pertanda ini belum tentu akan langsung terwujud menjadi nyata, sehingga kamu tidak perlu memikirkannya secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading