Sukses

Lifestyle

How To: 5 Tips Membuat Kamar Mandi Wangi Setiap Saat

Fimela.com, Jakarta Menjaga kamar mandi tetap harus sebenarnya tidak terlalu sulit. Namun, seringnya, kamar mandi juga bisa meninggalkan bau dalam semalam.

Ya tempat lembap seperti kamar mandi menciptakan aroma tak sedap yang tidak dapat dihindari. Selain melakukan pembersihan dan menambah wewangian ke ruangan, berikut cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kamar mandi tetap harum setiap saat melansir domain.com. 

 

Bersihkan Saat Anda Bisa

Salah satu cara terbaik agar menghindari bau tak sedap di kamar mandi adalah dengan mencegahnya sejak awal. Dan cara termudah untuk mencegahnya adalah dengan membersihkan kamar mandi secara rutin.

Bahkan sesederhana seperti mengelap wastafel setiap hari, langkah ini membantu membersihkan. Pastikan juga sering menggosok toilet secara teratur.

2. Gunakan diffuser kecil

Diffuser adalah perangkat kecil yang melepaskan aroma ke udara lewat panas, udara terkompresi, atau ultrasonik. Biasanya diisi dengan campuran minyak esensial, dan ukurannya yang kecil menjadikan diffuser solusui ideal untuk membuat ruangan kecil menjadi harum.

Letakkan diffuser di kamar mandi pada belakang wastafel atau di belakang toilet. Namun berhati-hati menggunakan diffuser di sekitar hewan peliharaan kita, karena beberapa minyak esensial beracun bagi anjing dan kucing.

Mencoba paket aroma

Untuk wewangian yang tahan lama, cobalah paket wewangian di kamar mandi. Biasanya diisi dengan manik-manik wangi atay campuran bunga rampai.

Karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa, kita dapat menempatkan paket di berbagai tempat di kamar mandi tanpa khawatir tak ada steker atau menumpahkan minyak esensial.

Aroma sachet juga biasanya tahan lama. Dan bisa bertahan sembilan bulan di kamar mandi.

 

Handuk Basah

Salah satu penyebab bau kamar mandi adalah handuk basah dan tidak dicuci. Saat dibiarkan terlipat atau ditumpuk di lantai saat masih lembap, handuk kita menjadi sarang jamur.

Pastikan untuk selalu menjemur atau menggantung handuk hingga kering. Jangan melihat saat masih lembap, dan cuci handuk secara teratur.

Sabun wangi favorit

Saatnya memanjakan diri dengan membeli sabun wangi favorit. Tidak ada yang lebih baik daripada berjalan di kamar mandi beruap yang berbau seperti mawar dan liliac.

Menggunakan sabun wangi favorit juga menjadi cara menjaga kamar mandi tetap harum. Efek serupa dapat diperoleh dengan mandi busa beraroma dan bath bombs.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading