Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sedang Butuh Waktu Sendiri dan Ini Sebenarnya Pertanda Baik

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, kita akan dihadapkan pada banyak hal yang kadang di luar dugaan. Ada hal-hal tak menyenangkan yang harus kita hadapi dan selesaikan. Berbagai masalah dan persoalan hidup pun bisa datang silih berganti tanpa henti.

Di tengah semua kesibukan dan berbagai hal yang masih sulit untuk diatasi dan dicari jalan keluarnya, kadang kita perlu meluangkan waktu sendiri untuk beberapa saat. Meluangkan waktu sendiri pun bisa bantu kuatkan dirimu kembali dan tenangkan hatimu.

 

 

1. Sedang Kesulitan Berdamai dengan Diri Sendiri

Saat kamu mulai sering merasa kesal dengan hal-hal kecil, atau gampang tersinggung oleh perkara yang sebenarnya sepele, bisa jadi kamu memang butuh waktu untuk menepi sejenak. Suasana hening dan tenang dapat redakan semua hal yang terasa bergejolak di dalam dada dan perasaan. Sebelum dirimu makin tertekan atau emosi makin meledak-ledak, menyendiri bisa hadirkan ruang untuk meredakan rasa tak nyaman yang ada di dalam dada.

 

 

2. Sedang Sulit Jernihkan Pikiran

Merasa kehabisan ide atau sulit berpikir jernih bisa jadi disebabkan karena kita terlalu sibuk atau sudah kewalahan dengan berbagai kegiatan atau rutinitas yang ada. Pikiran yang jenuh dan penuh bisa kembali dijernihkan dengan menikmati waktu sendiri di waktu yang membuatmu merasa paling nyaman. Ide-ide baru pun bisa mengalir saat pikiran sudah lebih jernih.

 

 

3. Sedang Kehilangan Semangat Hidup

Pernah merasa sudah tidak lagi peduli apa pun? Atau merasa tak ingin lagi dipedulikan atau diperhatikan oleh orang lain? Saat mengalami hal ini, bisa coba luangkan waktu untuk diri sendiri dan mengisi ulang energi dalam diri. Bisa menikmati waktu untuk diri sendiri bisa hadirkan energi-energi baik yang baru. Sehingga semangat baru bisa kembali hadir dari dalam diri.

 

 

4. Sedang Merasa Kehilangan Diri Sendiri

Berbagai kesibukan dan persoalan yang menyedot perhatian dan menguras energi kita kadang membuat kita lupa untuk memperhatikan atau terhubung kembali dengan diri sendiri. Saat kita merasa sudah tidak lagi "menjadi diri sendiri", maka ini pertanda kita memang butuh waktu untuk menepi sejenak. Menepi dan menikmati waktu untuk diri sendiri bisa membuat kita kembali terhubung dengan diri sendiri dan membuat kita kembali menghargai kehidupan kita.

 

 

5. Sedang Kelelahan

Rasa lelah, letih, dan capek yang rasanya tidak ada habisnya bisa coba diatasi dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri. Meluangkan dan menikmati waktu untuk diri sendiri bisa bantu redakan emosi dan perasaan yang membuncah. Bisa melakukan hal yang disukai tanpa diganggu oleh orang lain bisa membuat kita mendapatkan kembali energi baru untuk kembali beraktivitas.

Saat memang merasa sedang butuh waktu untuk diri sendiri, luangkan saja waktu untuk diri sendiri. Kadang kita memang butuh waktu menepi sejenak untuk membuat kita kembali terhubung dengan dunia melalui sudut pandang baru yang lebih luas.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading