Sukses

Lifestyle

4 Tips Memberikan Dukungan Kepada Sesama Rekan Kerja Perempuan

Fimela.com, Jakarta Tidak dapat disangkal bahwa, dalam dunia kerja, perempuan sering dibandingkan diragukan dari kemampuan pria. Sebagai seorang perempuan, kita juga perlu untuk saling memberikan dukungan kepada sesama pekerja perempuan. Dukungan sangat diperlukan untuk membuat seseorang semakin bersemangat dan tetap teguh pada tujuannya. Ini juga dapat menjaga kesehatan mental mereka ketika segala sesuatu berjalan sulit.

Lalu, bagaimana kita dapat memberikan dukungan kepada rekan kerja agar berkembang dalam berkarier? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tetapkan Rencana Karier yang Jelas

Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan dukungan kepada rekan kerja perempuan adalah dengan memberi mereka rencana karier yang transparan sejak awal. Dengan tujuan dan target yang jelas sejak awal, mereka akan memiliki lebih banyak ruang untuk perbaikan, pengembangan, dan pertumbuhan pribadi dan profesional.

Faktanya, perempuan yang memiliki rencana karir lebih mungkin untuk berhasil dalam peran mereka. Dengan wawasan yang lebih jelas dan serangkaian tujuan dalam pikiran, rekan kerja perempuan akan dapat mendiskusikan tujuan mereka dan secara aktif mengomunikasikan dukungan yang mereka butuhkan untuk mencapai tujuan.

2. Tawarkan Bantuan dan Jadilah Orang yang Mudah Didekati

Merangkul sikap yang mudah didekati dan menawarkan bantuan akan menguntungkan sesama rekan kerja perempuan. Memang, bisa jadi, dengan keyakinan stereotip bahwa tidak ada cukup kesempatan bagi perempuan, pekerja perempuan mungkin mengembangkan persaingan yang tidak perlu dengan rekan-rekan mereka.

Kolaborasi dan dukungan timbal balik akan sangat membantu dalam menciptakan peluang yang lebih senior bagi lebih banyak perempuan. Memprioritaskan pembangunan hubungan, memelihara pengembangan tim, dan memiliki kelompok perempuan akan sangat membantu.

Oleh karena itu, memberikan bimbingan dan bersikap akomodatif dengan pekerja perempuan dapat secara signifikan membantu para perempuan yang mengincar posisi yang kuat.

3. Hargai Hasil Kerja Kerasanya

Metode yang bagus dan sederhana untuk mendukung perempuan secara efektif adalah dengan memberi tahu mereka saat mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Faktanya, menghargai dan mengakui kerja keras mereka dapat membuat mereka menjadi bersemangat. Ini adalah gerakan kecil yang dapat meningkatkan moral mereka dan mendorong mereka untuk terus melakukan upaya besar mereka.

4. Dibutuhkan Fleksibilitas

Menawarkan rekan kerja perempuan jadwal kerja yang fleksibel akan membuat rutinitas mereka lebih mudah dan pekerjaan mereka lebih menarik. Bahkan, itu akan memungkinkan mereka untuk lebih menyeimbangkan kehidupan profesional dan keluarga mereka, memberi mereka kesempatan untuk menyulap tugas mereka dan mengatur waktu mereka dengan lebih efektif.

Fleksibilitas sangat penting dalam hal mempertahankan karyawan atau rekan kerja perempuan yang berbakat. Dalam hal ini, perempuan yang memiliki anak akan sangat menghargai memiliki jadwal yang fleksibel. Mereka akan dapat cukup fokus pada karier mereka, sementara juga membesarkan anak-anak mereka dan berbagi momen berharga dengan anak-anak mereka.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading