Sukses

Lifestyle

Tips Mempersiapkan Ibadah Umrah yang Ramah Lansia dan Penyandang Disabilitas

Fimela.com, Jakarta Menjalani ibadah Umrah dan Haji menjadi keinginan setiap Muslim, termasuk para lansia dan juga penyandang disabilitas. Tentunya butuh persiapan ekstra untuk menciptakan ibadah umrah yang aman dan nyaman bagi mereka.

Ada beberapa tips dalam mempersiapkan ibadah Umrah yang ramah lansia dan penyandang disabilitas. Salah satunya memilih jas tour & travel yang menyediakan beberapa fasilitas sebagai berikut;

Alat Transmitter

Transmitter adalah alat fungsi dengar. Transmitter membantu jamaah untuk khusus mendengar doa dari ustaz pembimbing saat melaksanakan Umrah. 

Kursi Roda dan Pendorongnya

Untuk para jamaah dengan kondisi fisik yang lemah ataupun Lansia, carilah fasilitas kursi roda dan pendorongnya selama melaksanakan ibadah Umrah.

 

Ustaz Pembimbing Tersertifikasi

Ustaz Pembimbing Tersertifikasi

Mabruk tour merupakan salah satu tour & travel yang meraih penghargaan sebagai Biro Perjalanan wisata tersertifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan 10 Tour leader Tersertifikasi nasional.

 

Paket Private Umrah 

Paket private Umrah memfasilitasi dengan jadwal yang sesuai keinginan, menggunakan kereta cepat dari Madinah ke Makkah, Fasilitas Hotel Bintang 5 depan Masjid, pesawat langsung Madinah, dan tidak digabung dengan jamaah tur lainnya.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP Amphuri) Farid Aljawi mengingatkan agar masyarakat juga memperhatikan perizinan resmi perusahaan travel. Sebab jika tidak memiliki izin resmi, pemerintah atau asosiasi tidak bisa bertanggung jawab dan menindaklanjuti.

"Selain memiliki izin, Mabruk Tour juga menjamin soal keberangkatan mulai dari tiket, hotel, visa, sampai makanan yang sudah di-booked jauh hari," ujar Haji Yadi, Direktur Mabruk Tour.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading