Sukses

Lifestyle

Rencana Liburan ke Hong Kong? Berikut 10 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Hong Kong merupakan salah satu negara di Asia Timur yang memiliki berbagai destinasi wisata. Tak hanya itu, negara yang dikenal sebagai administratif China ini menyimpan keindahan dunia gemerlap yang jarang dimiliki oleh negara lain.

Keindahan Hong Kong diungkap oleh penyanyi Shanty. Setelah menghabiskan 12 tahun di negara tersebut, Shanty membagikan destinasi wisata favorit menurutnya.

Berikut 10 destinasi wisata Hong Kong yang dibagikan oleh Shanty, seperti:

1. West Kowloon Promenade

West Kowloon Promenade merupakan destinasi wisata outdoor yang sangat cocok untuk aktivitas bersepeda dan lari. Dengan ruang terbuka hijau membuat pengunjung dapat bersantai bermain, hingga piknik di halaman rumput sambit menikmati matahari terbenam. 

“Kita bahkan bisa membawa alas piknik sendiri dan bersantai sambil mengagumi pemandangan sekitar pelabuhan”, ujarnya Shanty.

2. Sunset Peak

Jika sahabat Fimela menyukai kegiatan hiking, Sunset Peak dapat menjadi salah satu destinasi yang dituju. Destinasi wisata ini merupakan puncak tertinggi ketiga di Hong Kong yang mudah diakses oleh pejalan kaki.

Dinamakan Sunset Peak karena matahari terbenam di sini, memiliki tinggi 869 meter menyajikan salah satu pemandangan matahari terbit terbaik di kota Hong Kong. Ini adalah tantangan yang membutuhkan ketekunan dan sedikit keberuntungan agar cuaca mendukung karena bagian puncak dari Pulau Lantau ini berkabut. Tapi begitu kita sampai di puncak, pemandangannya menakjubkan. 

3. Sai Kung

Untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau hari libur, sahabat Fimela dapat berkunjung ke Sai Kung yang merupakan rumah bagi para nelayan, serta menyediakan berbagai hidangan laut yang segar.

Ketika berkunjung ke Sai Kung, sahabat Fimela akan disambut dengan hamparan air laut biru yang jernih dan pantai yang tenang. Tak hanya itu, Sai Kung menjadi salah satu situs warisan UNESCO Hong Kong.

4. Yim Tsim Tsai

Setelah menghabiskan waktu di Sai Kung, sahabat Fimela dapat mengunjungi Yim Tsim Tsai yang merupakan sebuah pulau kecil di dekat Sai Kung. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata tersembunyi karena memiliki populasi penduduk yang sedikit. Ketika berkunjung Shanty memulai perjalanan mdengan menaiki kano selama 15 menit ke dermaga Desa Yim Tsim Tsai.

“Kita bisa mendaki di sekitar area tersebut. Ada banyak situs bersejarah yang menarik di sepanjang jalan, seperti rumah-rumah tua Hakka, museum peralatan rumah tangga dan keramik, ladang garam, dan Kapel St. Joseph,” ungkap Shanty.

5. Water World Ocean Park

Jika sahabat Fimela ingin menikmati keseruan taman hiburan dan atraksi bersama anak-anak dapat menunjungi Water World Ocean Park. Destinasi wisata keluarga ini menyajikan banyak wahana yang bisa dimainkan bersama keluarga, salah satunya kolam ombak.

Baru dibuka setahun yang lalu, Water World Ocean Park memiliki 27 atraksi seru di lima zona bertema dengan konsep unik karena merupakan satu-satunya taman air di Asia yang menggabungkan pemandangan laut dan pemandangan yang menakjubkan. 

6. The Peak

Menghabiskan waktu 12 tahun di Hong Kong, The Peak menjadi salah satu destinasi wisata favorit Shanty. Berlokasi persis di belakang tempat tinggalnya membuat Shanty sering mendaki ke The Peak. Peak tower merupakan salah satu tempat di mana sahabat Fimela dapat melihat pemandangan 360 derajat keindahan Hong Kong dari atas.

Ada banyak restoran dan toko yang dapat dikunjungi di lokasi ini. Tak hanya itu, sahabat Fimela juga dapat mengunjungi Monopoly Theme Park dan patung lilin Madame Tussauds.

7. Central Market

Central Market adalah pasar modern pertama di Hong Kong yang sudah ada sejak 1842. Toko-toko di pasar ini hadir dengan konsep yang menampilkan merek lokal dan produk gaya hidup. Sebagai orang yang tinggal lama di Hong Kong, Shanty memilih Slowood sebagai toko favoritnya.

Slowood merupakan salah satu toko yang menyediakan bahan makanan organik bebas plastik dan tanpa limbah serta produk perawatan pribadi untuk mendorong orang menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

8. Tai Kwun

Tai Kwun merupakan salah satu tempat nongkrong yang wajib dikunjungi di Hong Kong. Tempat ini dulunya adalah sebuah penjara yang telah dilestarikan sebagai bangunan bersejarah. Namun, kini telah disulap menjadi tempat pameran gaya hidup dan seni.

9. Xiqu Center

Bagi sahabat Fimela yang senang menonton teater dapat mengunjungi Xiqu Center. Tempat teater ini dibangun untuk mempromosikan dan melestarikan opera Kanton dan berbagai teater tradisional Tiongkok. Selain menampilkan pertunjukan teater, Xiqu Center juga menyelenggarakan kegiatan edukasi bagi keluarga.

10. WM Hotel

Jika sahabat Fimela tertarik untuk mengunjungi Hong Kong, Shanty merekomendasikan WM Hotel Sai Kung sebagai lokasi terbaik untuk menginap sambil menjelajahi kawasan bersejarah.

Selama kunjungannya ke Sai Kung, Shanty merekomendasikan WM Hotel Sai Kung sebagai lokasi terbaik untuk menginap sambil menjelajahi kawasan bersejarah. Terletak di garis pantai Sai Kung, WM Hotel Sai Kung menawarkan suasana yang tenang dan santai. Dikelilingi oleh tanaman hijau dan tepi laut, dengan daerah perkotaan di dekatnya. 

“Hotel ini memiliki kolam renang di puncak gedung, pemandangan pantai yang indah, dan terletak sangat dekat dengan dermaga. Restoran seafood dan pantai semuanya dapat dicapai dengan berjalan kaki,” ujar Shanty

 

*Penulis: Angela Marici.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading