Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sebenarnya Perempuan Cerdas Berjiwa Dewasa

Fimela.com, Jakarta Selama ini kita mungkin masih sering merasa rendah diri. Apalagi saat mulai membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, rasanya selalu saja ada hal yang kurang dari diri kita. Padahal bisa jadi selama ini kita sudah punya kualitas diri yang baik.

Di dalam dirimu bisa jadi selama ini sudah ada potensi untuk menjadi perempuan cerdas. Serta ada jiwa dewasa di dalam dirimu. Tanda-tandanya bisa dilihat dari cara dan tekadmu untuk senantiasa tumbuh dan berkembang jadi pribadi yang lebih baik seperti ini.

 

 

1. Selalu Terbuka Belajar Hal Baru

Saat kamu selalu membuka diri untuk belajar hal baru, maka selalu ada kesempatan untuk meningkatkan kecerdasan dan kemampuan berpikir yang lebih baik. Tiap kali kamu belajar hal baru, akan ada wawasan dan pengetahuan baru yang didapat. Hal ini pun akan membantumu untuk bisa senantiasa berkembang jadi pribadi yang berwawasan luas.

 

 

2. Berupaya Menuntaskan Hal yang Dimulai Sendiri

Saat kamu berupaya untuk menuntaskan atau menyelesaikan hal yang sudah kamu mulai sendiri, maka ada jiwa yang sudah lebih dewasa di dalam dirimu. Ketika kamu sudah lebih bertanggung jawab dengan hal yang kamu pilih dan lakukan, ada jiwa yang sudah lebih dewasa di dalam dirimu. Ini juga membuktikan bahwa kamu juga telah menjadi orang yang bisa diandalkan.

 

 

3. Punya Empati yang Tinggi

Saat kamu sudah lebih berempati pada orang lain, ada jiwa yang lebih dewasa di dalam dirimu. Kemampuan untuk menerima perbedaan dan hal-hal yang berbeda darimu dengan lebih pengertian dan perhatian menunjukkan kamu sudah bisa lebih bijak dalam berkomunikasi dan menyikapi hal-hal yang terjadi di sekitarmu. Orang-orang yang ada di sekitarmu pun bisa merasa lebih nyaman denganmu.

 

 

4. Senantiasa Bersemangat Meningkatkan Potensi Diri

Saat kamu makin bersemangat meningkatkan potensi diri, maka akan selalu ada jiwa yang lebih dewasa di dalam dirimu. Kekurangan diri menjadi pemantik semangat sendiri untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dari waktu ke waktu. Hal ini pun mendorongmu untuk bisa jadi versi diri yang lebih baik seiring waktu berjalan.

 

 

5. Berusaha Mengambil Pelajaran dari Setiap Kejadian

Saat kamu masih bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari tiap kejadian yang kamu alami, kamu bisa tumbuh jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Kegagalan dan kesalahan tak kamu ratapi berlebihan. Sebab kamu meyakini selalu ada hal baik yang bisa dipetik dari tiap kejadian yang ada.

Itu tadi lima tanda perempuan cerdas berjiwa dewasa versi Fimela. Semoga ke depannya kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik dan bermakna lagi, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading