Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Jadi Ibu Sekaligus Sahabat untuk Anak-Anaknya

Fimela.com, Jakarta Menjadi sosok yang keibuan tidak selalu menjamin kamu akan jadi sahabat untuk anak-anakmu ketika sudah menjalani memiliki keluarga. Setiap zodiak dengan kepribadian berbeda-beda pasti memiliki cara tersendiri untuk mendidik, mengasuh dan mendekat kepada anaknya. Jika ingin tahu siapa saja zodiak perempuan yang bukan hanya keibuan tapi juga berpotensi besar menjadi sahabat anak-anaknya, ini dia mereka.

1. Pisces

Pisces adalah tipe ibu yang menanamkan apresiasi terhadap pencapaian apa pun yang dihasilkan anak-anaknya. Pisces adalah pendukung terbesar anaknya, dan akan berusaha sebaik mungkin membangun kebersamaan yang erat secara emosional sebagai sahabat, bukan hanya sebagai ibu. Pisces mungkin tidak tahu cara mewujudkan impian mereka, tapi ia selalu bersikap peka, perhatian, imajinatif, dan selalu memperlakukan anaknya dengan kasih sayang. Ibu Pisces bahkan akan mewariskan kecintaan terhadap alam, rasa bangga membantu sesama, dan jiwa mandiri.

2. Cancer

Sekilas ibu Cancer mungkin tampak terlalu lemah lembut, tapi sebenarnya ia cukup tegas dan disiplin namun tetap fleksibel dalam memberikan anak-anaknya waktu untuk berani mencoba hal-hal baru. Ibu Cancer ingin memastikan bahwa anak-anaknya tidak kekurangan kasih sayang dan perhatian. Ibu Cancer adalah tipe yang menerima anaknya apa adanya, tidak memaksakan kehendak dan selalu siap menyambut anaknya dengan pelukan hangat dan belaian lembut di kepala dengan kalimat pujian yang tulus. Karena itulah anak-anaknya tak ragu untuk terbuka.

3. Gemini

Gemini akan menjadi ibu yang menyenangkan sekaligus penuh petualangan. Gemini bisa berbicara tentang apa saja dengan anak-anaknya, mulai dari pelajaran hingga cinta monyet antar remaja. Gemini selalu ingin tahu kehidupan pribadi anaknya dan cenderung memiliki jiwa muda. Ketika memiliki quality time bersama anak-anaknya, ia ingin memastikan bahwa tidak ada sekat peran yang terlalu mencolok di antara dirinya dan anaknya. Ia bisa menjadi ibu tapi akan lebih baik jika bisa juga mejadi sahabat. Ia mengajarkan keterampilan komunikasi yang hebat sehingga anak-anaknya nyaman dengannya.

4. Libra

Ibu Libra sangat adil dan netral. Ia tahu bagaimana caranya agar tidak memihak dan menjadi penengah dari segala pertengkaran yang timbul di antara saudara kandung. Libra adalah ibu yang hebat karena ia sangat seimbang dan damai. Dia tidak suka menjadi pendisiplin dan mengatur yang ketat, ia lebih suka menjadi teman daripada orang tua. Meskipun biasanya ia akan menunggu untuk berteman dengan anak-anaknya sampai mereka berusia dewasa. Hal paling mendasar yang selalu diajarkan ibu Libra kepada anak-anaknya adalah menjadi orang yang baik kepada siapa saja.

5. Aquarius

Aquarius akan menjadi ibu yang menyenangkan, mengajarkan cara menghargai perbedaan, menerima diri sendiri dan jujur kepada diri sendiri. Berbeda tidak masalah, asal kamu sopan dan mampu menghargai orang lain. Ia bisa tegas dan disiplin di waktu tertentu tapi selebihnya ia cenderung santai dan terbuka. Aquarius pasti akan mendorong anak-anaknya untuk berani berimajinasi dan bereksperimen. Berpikir kreatif adalah salah satu cara hidup, ia juga akan memastikan anak-anaknya memiliki bekal pengetahuan yang cukup agar anaknya menjadi pribadi dewasa yang fleksibel.

Itu dia sekian zodiak perempuan yang menjadi ibu sekaligus sahabat anak-anaknya. Kmaukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading