Sukses

Lifestyle

Review Amazfit GTS 4 Mini, Smartwatch Berdesain Sporty Elegan yang Pas di Pergelangan Tangan Kecil

Fimela.com, Jakarta Kesan pertama yang membuat jatuh hati dengan smartwatch Amazfit GTS 4 Mini adalah strapnya yang unik. Selain memiliki ukuran yang pas untuk para pemilik pergelangan tangan yang kecil, desain strapnya membuat sisa kelebihan tali bisa diselipkan tanpa terlihat yang membuatnya seamless.

Selain itu, desain jamnya sendiri yang memiliki bentuk kotak membulat di setiap sisinya juga terlihat elegan. Jika digabungkan dengan material silikonnya membuat tampilan Amazfit GTS 4 Mini sporty elegan.

Saat dipakai non-stop, Amazfit GTS 4 Mini tak 'membebani' tangan karena super nyaman dan super ringan. Meski memiliki desain mini dan berat ringan, fitur yang disediakan sangat memuaskan. 

Sebagai jam tangan pintar, sudah semestinya menjadi yang diandalkan untuk membuat pemakainya ikut pintar. Setidaknya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, tanpa olahraga teratur (ini jangan dicontoh) ya.

 

Memantapkan Komitmen untuk Lebih Sehat

Tapi setidaknya saat sudah melingkarkan Amazfit GTS 4 Mini di pergelangan tangan, kita akan didorong atau bahkan dipaksa untuk hidup lebih sehat dengan banyak bergerak. Maka mulailah dengan mengatur rencana ideal dari jumlah langkah, yang harus dicapai setiap harinya (Fimela mengambil setidaknya 3.000 langkah sehari).

Jadi jika jumlah langkah harian minimum tidak tercapai di hari ini, menjadi acuan untuk lebih banyak bergerak di hari esok. Atau ingin langsung menjajal fitur workout dengan berjalan, dan masih ada lebih dari 120 jenis latihan yang disediakan Amazfit untuk disinkronasi dengan aplikasi Zepp.

Nah, bagi yang butuk komitmen untuk resolusi kesehatan lebih baik lagi, coba, deh, untuk berkomitmen pada jam tangan pintar. Dan Amazfit GTS 4 Mini bisa menjadi investasi yang pas untuk kita para pemula dalam memakai smartwatch.

Setidaknya, jika kita belum bisa berkomitmen dalam rutin berolahraga, kita bisa mengatur jam tidur dengan baik. Seperti Fimela yang juga membawa GTS 4 ke tempat tidur untuk melacak durasi tidur yang lebih baik dan mendapatkan skor yang dirasa lebih baik setiap harinya.

 

Fitur Kesehatan Lengkap

Fitur spesial GTS 4 Mini lainnya adalah mampu mendeteksi detak jantung tidak teratur yang biasanya ditemukan di jam tangan pintar lebih premium. Selain itu, kita juga bisa mengecek kadar oksigen dalam darah yang selama masa pandemi menjadi sebuah hal yang sering dilakukan.

Dan kemudahan pengukuran kesehatan dipermudah dengan fitur 'One Tap Measuring' yang bisa mengukur detak jantung, kadar oksigen darah, dan tingkat stres. Dengan tali yang terikat pas di pergelangan tangan, penghitungan menjadi tidak mudah bergoyang dan belum sampai 30 detik sudah mendapatkan hasilnya.

Dan yang terpenting adalah daya tahan baterai yang seolah tak ada habisnya. Diklaim bisa bertahan tanpa pengisian daya selama 15 hari, tergantung pemakaian. 

Begitu juga dengan kecepatan daya isi dari charger magnetik yang hanya dibutuhkan sekitar satu jam untuk baterai terisi penuh kembali dari nol. Semuanya bisa didapat dengan harga yang juga ramah di kantong.

Selain ramah untuk pemula, rasanya jam tangan pintar ini juga didamba para pecinta smartwatch kebugaran. Plus strap yang mudah diganti untuk segala kesempatan, bisa diajak ke acara yang lebih resmi atau tetap kasual.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading