Sukses

Lifestyle

Cara Seorang Alpha Female Menyikapi Setiap Lini Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Alpha Female adalah sebutan bagi seorang perempuan yang mandiri dan mampu memimpin. Bedanya dengan Miss Independen adalah pada bagian sikap kepemimpinannya. Disaat Miss Independen belum tentu mau dan bisa memimpin, maka Alpha Female selangkah lebih depan dengan berani memimpin. Sama dari julukannya yang diambil dari perilaku fauna yakni sang pemimpin yang disebut alpha, maka alpha female adalah seseorang pemimpin perempuan. Sangat langka diantara banyaknya pemimpin laki-laki. 

Menjadi seorang alpha female tidaklah mudah dan tidak semua orang terlahir sebagai alpha. Namun kamu tetap bisa memupuk diri menjadi seorang alpha female di masa depan dengan menerapkan sikap-sikap positif darinya. 

Ini dia sikap dari alpha female dalam setiap lini kehidupan yang bisa menginspirasimu atau bahkan mungkin sudah terdapat padamu tapi kamu belum menyadari itu.

Alpha Female Selalu Mengutamakan Pendidikan

Dalam hal pendidikan seorang alpha female tidak akan bermain-main. Dia akan memilih jurusan sesuai dengan passion dan apa yang menurutnya akan berdampak pada cita-citanya nanti. Dia juga akan mengejar pendidikan setinggi mungkin dan tidak bosan belajar dari hal apapun, dimanapun dan kapanpun itu. Tidak ada di dalam kamus hidupnya jika perempuan tidak perlu mengenyam pendidikan tinggi jika hanya berakhir mengurus keluarga di rumah. Sebab dia percaya bahwa anak-anaknya harus bisa mendapatkan karakter berkualitas dari ibu yang berkualitas pula. Oleh karena itu pendidikan sangatlah penting untuk dikejar.

Alpha Female Rajin dan Bekerja Keras

Pada saat bekerja maka seorang alpha female akan selalu bersikap profesional. Dia terkenal sebagai seseorang yang rajin, bekerja keras, dan aktif menyuarakan ide atau pendapat. Tak ayal jika setiap pertimbangan yang keluar dari mulut seorang alpha female akan disegani oleh para koleganya. Dia juga percaya bahwa sesuatu harus didapatkan dengan jerih payah dan bukannya jalur instan. Karenanya dia akan menjaga integritasnya dan tidak mudah menyerah untuk meraih tujuannya. 

Alpha Female Selektif dalam Memilih Teman

Selektif di sini bukanlah pemilih dalam konotasi buruk. Tidak dapat dipungkiri jika lingkungan pertemanan akan turut mempengaruhi diri kita. Oleh karena itu seorang alpha female tidak sembarang memilih teman/sahabat. Dia akan benar-benar menyeleksi orang yang dapat dipercaya dan tidak akan membuatnya jatuh pada jurang keburukan. Dia lebih mementingkan kualitas dalam pertemanan ketimbang kuantitasnya. Jadi tidak masalah memiliki teman sedikit namun setia, saling dukung, dan memberi pengaruh positif.

Alpha Female Selalu Memperhatikan Penampilan

Setiap orang memiliki definisi cantik masing-masing, namun hampir kita semua sepakat atas bagaimana wajah cantik seorang wanita. Sedihnya, tidak semua orang terlahir dengan kesempatan itu semua. Seorang alpha female tidak akan sibuk membandingkan kecantikannya dengan orang lain dan merasa buruk akan dirinya sendiri, tapi dia akan selalu memperhatikan penampilannya agar selalu rapi dan sedap dipandang. Sebab cantik dan menarik adalah dua hal yang berbeda. Seorang alpha female tahu bagaimana tampil menarik dengan menyesuaikan lingkungan di mana dia berada. Memakai pakaian yang rapi dan sepantasnya, riasan yang wajar, serta tingkah laku yang sesuai dengan kondisi adalah langkah yang diusahakan untuk menunjang penampilan.

Alpha Female Memilih Pendamping yang Tepat di Saat yang Tepat

Dalam memilih pendamping hidup seorang alpha female akan berpikir yang matang. Tidak asal menjalin hubungan sebab takut atau malu dicap tidak laku oleh masyarakat. Ada banyak hal yang dipertimbangkan untuk kriteria laki-laki yang akan mendampinginya seumur hidup. Dia mempercayai untuk menjalin hubungan dengan laki-laki yang tepat di saat yang tepat pula. 

Apakah kamu memiliki sikap seorang alpha female di atas?

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading