Sukses

Lifestyle

Menjadi Menantu yang Perhatian, Ini 3 Tips Menghibur Mertua saat Bersedih Hati

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya ibu mertuamu merasa bersedih hati dan murung. Beberapa permasalah dalam keluarga bisa saja membebani mertuamu. Tentu, kamu tak bisa ikut campur dengan urusannya, namun kamu masih bisa membantu ibu mertuamu dan menghiburnya. Lalu, bagaimana cara menghibur mertua yang sedang mengalami banyak tekanan permasalah rumah? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Duduk dan habiskan waktu bersamanya

Yang benar adalah kamu harus memperlakukan ibu mertua seperti kamu memperlakukan ibumu sendiri ketika dia merasa sedih. Duduk bersamanya, berbicara dengannya, berada di sekitar. Bahkan jika kamu harus bekerja, ambil laptopmu dan duduk di sebelahnya. Kamu selalu bisa memulai percakapan dengannya, kamu tahu apa yang harus dilakukan ketika kamu berada di sana.

Cobalah memasak hidangan baru bersamanya

Jika ibu mertuamu suka memasak, tanyakan apakah dia bisa mengajarimu sesuatu atau kamu juga bisa menyarankan untuk mencoba resep baru dari buku masak bersama. Fakta bahwa kamu meminta keterlibatannya, menerima nasihatnya, dapat membuatnya merasa baik. Pada usia ini, orangtua menjadi seperti anak-anak.

Belanja

Banyak orang menyukai terapi berbelanja. Bahkan jika itu adalah supermarket besar, kamu selalu dapat membawa ibu mertuamu ke sana. Buat daftar semua yang mungkin kamu butuhkan atau lihat saja apa yang kamu suka di sana karena saat ini ada begitu banyak pilihan yang tersedia.

Tentunya masih ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk membantu mertua yang sedang bersusah hati. Pastikan, kamu juga memberikan ruang sendiri untuk dirinya. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading