Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Libur Akhir Tahun di Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Mulai dari Spa hingga Kulineran

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu pikirkan saat menjelang libur akhir tahun seperti saat ini? Yup, menikmati waktu bersama dengan keluarga dan orang tersayang. Kamu bisa memilih staycation di hotel. Bali banyak dipilih sebagai tujuan staycation. Selain pemandangannya yang indah, Bali memiliki banyak hotel dan resort yang wajib dikunjungi.

Salah satu resort pilihan Fimela adalah Renaissance Bali Nusa Dua Resort. Memiliki beragam fasilitas menarik. Terinspirasi dari keanggunan seni tari khas Bali, khususnya Tari Barong, desain Renaissance Bali Nusa Dua Resort mengapresiasi salah satu seni pertunjukan tertua di Pulau Dewata. 

Resor yang baru dibuka ini mengangkat banyak elemen kebudayaan Bali lewat kecermatan desain karya P49 Design. Sebagai ritual sakral dan bentuk hiburan, seni tari tradisional Bali sangat terinspirasi dari alam. Para tamu dapat menemukan unsur ini dari mural dan dekorasi cetak dengan tema "Kebaikan versus Kejahatan" di R Bar, desain bergaya industrial yang energik di Backstage, dan permainan motif yang melukiskan keanggunan pertunjukan tari di latar ballroom.

Fasilitas Menarik di Renaissance Bali Nusa Dua Resort

Resor ini  memiliki 310 kamar tamu dan suite yang didesain secara cermat sebagai bentuk apresiasi atas kebudayaan Bali—pola topeng khas Bali pada bagian langit-langit resor, interpretasi modern atas "kepala penari Bali" dalam bentuk gobo light, dan dinding dengan aksen turquoise yang menghadirkan suasana tenteram. 

Kelebihan dari masing-masing kamar di resor ini memiliki desain elegan dan kamar mandi yang luas. Unsur alam di Pulau Data juga menjadi inspirasi desain resor ini, menampilkan keramik dinding dekoratif yang memperindah tampilan ruangan. Sementara, bak mandi jenis freestanding berwarna gading menjadi elemen utama di kamar mandi.

Renaissance Bali Nusa Dua Resort menawarkan beberapa restoran dengan konsep yang berbeda. Mulai dari all-day dining yang menyajikan berbagai jenis hidangan lokal dan internasional, kuliner Tiongkok kontemporer dengan hidangan inovatif seperti Dim Sum, serta makanan khas Kanton dan Sichuan yang memiliki sentuhan modern. Masakan khas Nusantara yang menyajikan warisan nusantara dalam bentuk kuliner regional dengan kreasi baru. Dan tak ketinggalan makanan laut dan kuliner dari tumbuh-tumbuhan yang memakai bahan-bahan lokal. 

Sebagai bagian dari program andalan "Evenings at Renaissance"—sebuah ritual yang merayakan transisi siang hari menuju malam hari—R Bar berubah menjadi tempat pertemuan para tamu dan warga lokal lewat cocktail dan live music setiap malam.

Nikmati Spa di Renaissance Bali Nusa Dua Resort

Bagaimana rasanya menikmati spa dengan massage oil ciptaan sendiri? Mengusung tema Balinese Healing Theatre, The Spa di Renaissance Bali Nusa Dua Resort memperkenalkan Spa Mixology Bar, sebuah momen untuk menciptakan minyak pijat atau massage oil, minyak aromaterapi, body lotion hingga parfum dengan bimbingan dari Spa Navigator. Kegiatan ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman para tamu yang memiliki kebutuhan tubuh dan suasana hati yang berbeda- beda. Baik digunakan untuk perawatan spa langsung atau sebagai buah tangan, para tamu dapat memadukan dan menamai produk ciptaan mereka sendiri.

Berfokus pada minyak pijat, pengalaman mixology tersedia untuk perawatan spa mulai dari 90 menit atau lebih. Pengalaman dimulai dengan memilih 50 ml minyak dasar atau base oil, yang terbuat dari almond dan minyak kelapa murni, cocok untuk kulit normal hingga sensitif. Tamu kemudian dapat mencampur hingga tiga jenis minyak esensial atau essential oils sesuai dengan keadaan tubuh di hari tersebut. Mixologist Spa Bar yang ikonik akan membiarkan tamu menjadi pencipta untuk perawatan mereka sendiri.

Untuk manfaat menenangkan dan relaksasi, minyak esensial Ylang – ylang, Kenanga, Sandalwood (Cempaka), Lavender, dan Rose (Mawar) akan menjadi pilihan yang tepat. Untuk efek menyegarkan, Lemongrass (Serai), Bergamot, dan Peppermint (Peppermin) adalah pilihannya. Sedangkan minyak Eucalyptus (Kayu Putih), Chamomile, dan Citronella (Serai Wangi) menjadi pilihan untuk mendapatkan efek antiseptik dan menyejukkan.

Menikmati Kudapan di Sisi Pantai dengan Sensasi ala Atomic 17 Food Truck

Atomic 17 Food Truck merupakan destinasi terbaru untuk para tamu yang menginap di resor maupun wisatawan yang berlalu lalang untuk dapat menikmati kudapan nikmat, racikan minuman segar sambil menikmati suasana pantai selatan sepanjang hari dengan diiringi alunan musik.

Berbagai menu terbaik dipersiapkan langsung di atas Combi Van seperti; Mango smoothie bowl, local fruit bowl with coconut yogurt, Atomic chicken caesar, Atomic sundae, pineapple and coconut popsicle, mix berry popsicle dan tidak terlewatkan juga berbagai pilihan ice cream and sorbet. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis pilihan koktail eksotis seperti Nusa Fizz yang merupakan perpaduan antara rum dan arak, nanas, jeruk segar, 5 jenis sirup yang di racik spesial atau dengan pilihan lainnya yaitu Sun of a Beach, percampuran antara buah markisa dengan sentuhan air kelapa, dihaluskan oleh rasa Vodka, Galiano, dan sedikit sentuhan Black Tea Liquer.

Tempat Terbaik untuk Menyelenggarakan Event

Berencana menyelenggarakan event di Bali? Resor ini adalah pilihan yang paling tepat. Renaissance Bali Nusa Dua Resort menawarkan lokasi acara yang fleksibel seluas 12.055 kaki persegi sehingga mendukung setiap jenis kegiatan. Dilengkapi audiovisual mutakhir, Grand Ballroom menampung hingga 1.100 orang. 

Tak hanya itu, dengan kapasitas sebanya itu Renaissance Bali Nusa Dua Resort sangat ideal digunakan untuk pertemuan bisnis, resor ini memiliki lima ruang acara yang bisa dijadikan tujuh ruang terpisah. Jadi acaramu pasti berjalan menyenangkan.

Di Renaissance Bali Nusa Dua Resort kamu tak perlu khawatir, karena ada Renaissance Navigator, yang siap memandumu untuk menemukan atraksi wisata lokal terbaik dan tempat wisata tersembunyi yang hanya dapat dinikmati di destinasi tertentu. 

Bagi penggemar seni, Museum Pasifika menampilkan karya seni dengan tema Bali dari beragam seniman di seluruh dunia. Bagi penggemar petualangan, Bali Paragliding menjadi sarana terbaik untuk menikmati Nusa Dua dari ketinggian. Para tamu dapat menemukan karya-karya terbaik khas Bali di At The Corner. Di sini, para tamu dapat menemukan beragam koleksi aksesori lokal dan produk-produk cantik yang pasti kamu, banget. Selain itu, para tamu juga dapat berkunjung ke Jenggala yang menjual produk keramik karya seniman lokal.

Menarik, kan? Sudah siap untuk berkunjung dan berlibur di Renaissance Bali Nusa Dua Resort?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading