Sukses

Lifestyle

Berkolaborasi dengan Lucinda Law, Buahan, A Banyan Tree Escape Hadirkan “The Beauty of Nature Creative Retreat”

Fimela.com, Jakarta Buahan, a Banyan Tree Escape merupakan sebuah vila yang terletak di jantung hutan Bali, di bagian utara Ubud yang belum pernah tersentuh serta dihiasi dengan pemandangan sawah, akses ke Sungai Ayung yang memiliki air terjun indah.

Vila di kawasan alam yang tidak pernah tersentuh ini memiliki konsep unik 'No Walls, No Doors'. Vila ini menawarkan pengalaman unik 'nature-naked' pada tamu dewasa dalam persekutuan dengan alam.  Pada Desember ini, Buahan dengan senang hati memperkenalkan kolaborasi barunya yakni retret kreatif alam eksklusif selama 2 malam yang merupakan hasil kerja sama dengan seniman botani Singapura, Lucinda Law.

The Beauty of Nature Creative Retreat

Akan hadir mulai dari 7-9 Desember, retret ini akan menjadi yang pertama kali bagi seniman Singapura tersebut yang diadakan di Bali, dimana berbagai kegiatan dan lokakarya menarik telah menanti. Rencana perjalanan yang dikuratori dengan cermat ini bertujuan untuk mempromosikan pengalaman transformatif sensorik alam bagi para tamu untuk terhubung tidak hanya dengan diri sendiri, tetapi juga dengan peserta yang berpikiran sama.

Retret ini juga bertujuan untuk membuka kesadaran para tamu akan indahnya alam. Retret ini menawarkan kesempatan penting untuk terhubung, perenungan, dan mengekspresikan diri di tengah alam. Hal ini tentunya akan sangat dibutuhkan terutama bagi mereka yang sudah lelah terjebak dalam masa pandemi selama dua tahun terakhir.

Kegiatan bersama Lucinda Law

Retret sensorik alam adalah hasil dari kolaborasi antara Lucinda Law dengan Buahan, A Banyan Tree Escape untuk menjembatani penduduk kota dalam menikmati keindahan alam. Kolaborasi ini berfokus pada tiga hal utama dalam membina proses kreativitas peserta. Ketiga hal tersebut adalah Creative Awakening, Creative Restoration, dan Creative Expression dari buku panduan kreatif milik Lucinda.

Para tamu dapat menantikan untuk menggunakan alat-alat kreatif seperti seni botani, sketsa travel, jurnal reflektif, dan ekspresi puisi untuk membingkai kegiatan karya seni mereka. Hal tersebut dapat mendorong para tamu untuk menciptakan berbagai ekspresi kreatif yang terinspirasi dari alam dalam membuat karya mereka sendiri sesuai teknik yang telah diajarkan oleh Lucinda.

Hal ini bertujuan untuk membangun penyelarasan dan perhatian mereka terhadap detail alam yang lebih kecil dan intim. Serta pada saat yang sama juga terhubung dengan keajaiban megah elemen alam dan pemandangan seperti air terjun dan tujuh puncak gunung dari dalam vila.

The Soul Blessing Journey

Pengalaman The 'Soul Blessing Journey' yang diselenggarakan oleh Buahan, A Banyan Tree Escape mengundang para tamu untuk dihiasi dengan pakaian tradisional Bali, sebelum membuat Canang Sari mereka sendiri, yaitu keranjang kecil persembahan syukur yang diisi oleh bunga suci.

Peserta akan melakukan 15 menit perjalanan ke air terjun pribadi dimana seorang Pemangku (pendeta) akan memimpin pemberkatan air sebelum para tamu dipandu untuk mengikuti kegiatan Creative Restoration yang bertujuan untuk memberi energi kehidupan.

Para tamu juga dapat menantikan untuk memilih ikut serta dalam sesi meditasi malam sendiri di dekat perapian di kamar mereka, atau dengan orang lain di dekat api unggun sebagai sesi reflektif tambahan untuk mengakhiri hari. Kegiatan ini akan mendorong peningkatan lebih lanjut dari seluruh pengalaman dan bertujuan untuk mendukung kesejahteraan mereka setelah retret berakhir.

Informasi lebih lanjut dan untuk memesan penginapan di "The Beauty of Nature Creative Retreat" dengan Lucinda Law di Buahan, A Banyan Tree Escape, Ubud, Bali, silahkan kunjungi lucindalaw.co/creativeretreatregistration.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading