Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Gampang Dimanipulasi, Sifatnya Terlalu Polos

Fimela.com, Jakarta Tidak peduli seberapa hati-hati atau pintarnya kita menghindar dari penipuan atau manipulasi orang lain, terkadang kita bisa saja terjatuh dalam jebakan seseorang yang manipulatif karena banyak alasan, salah satunya adalah kepribadian bawaan. Jika coba ditebak dari zodiaknya, ini sekian zodiak yang gampang dimanipulasi oleh orang lain.

1. Libra

Meskipun Libra orang yang logis, tapi ia mudah sekali percaya pada orang lain. Libra jarang sekali langsung menaruh curiga kepada orang yang baru ditemuinya, kecuali orang itu langsung menunjukkan gelagat tak baik. Libra juga tipe orang yang mudah bimbang dan sepenuh hati menerima segala sesuatu yang datang kepadanya. Karena segala sifatnya itulah Libra jadi mudah sekali dipengaruhi dan dimanipulasi orang lain. Bahkan jika Libra berusaha mengelak, selalu ada sisi hatinya yang berusaha meyakinkan untuk percaya. Libra yang polos harus belajar lebih hati-hati.

2. Pisces

Pisces berpikiran baik kepada orang lain, karena itulah ia mudah menjadi sasaran manipulasi. Pisces sulit menolak permintaan orang lain dan terkadang terlalu baik dan polos. Bahkan jika bisa melihat gelagat orang tersebut tidak baik, Pisces tetap sulit melepaskan diri dari pengaruh mereka karena ia takut. Bahkan jika seseorang mengkhianatinya dengan buruk, selama ia diperlakukan baik dan diperhatikan lagi, Pisces akan dengan mudah membuka kesempatan kedua. Padahal belum tentu semua orang bisa diberi kesempatan kedua, apalagi untuk memperbaiki tabiat yang sudah buruk.

3. Capricorn

Capricorn mudah dimanipulasi orang-ortang yang ia anggap baik, padahal belum tentu ia mengetahui kehidupan mereka setiap harinya. Umumnya, Capricorn mudah dikelabui oleh kerabat jauh, saudara yang jarang bertemu, sepupu dan semacamnya. Karena zodiak ini mengutamakan hubungan keluarga yang erat, ia mudah menaruh kepercayaan besar kepada keluarganya. Semua itu dia lakukan atas dasar keyakinan "darah lebih kental daripada air", padahal niatan hati orang lain belum tentu baik mau ada hubungan darah atau tidak. Jadi meskipun Capricorn orang yang penuh pertimbangan, ia cukup mudah dimanipulasi.

4. Cancer

Cancer rawan sekali mengalami penipuan karena mudah sekali percaya pada orang lain. Punya hati yang tulus dan baik seringkali mudah dimanfaatkan orang lain. Sayangnya, dibohongi satu dua kali saja tak mudah membuat Cancer belajar. Baginya, tidak semua manusia di dunia ini buruk, jadi kalau pada saat itu dia dimanipulasi seseorang, dia sedang ketemu sialnya saja. Cancer cukup pintar menanamkan pikiran positif di otaknya, meskipun seharusnya itu diimbangi dengan sifat kehati-hatian. Karena Cancer mudah berempati dan merasa kasian, orang berhati buruk akan memanfaatkan itu untuk mencelakai Cancer.

5. Sagitarius

Sagitarius yang terlalu optimis dan berpikiran positif juga harus belajar berhati-hati untuk tidak mudah mempercayai orang asing yang belum pernah ia kenal sebelumnya. Karena ia sering bepergian ke mana saja dan bertemu banyak jenis manusia, sudah semestinya ia tidak sembarangan mempercayai orang lain. Tapi karena Sagitarius orangnya ramah, mudah bergaul dan blak-blakan, seringkali itu merugikan dirinya sendiri. Sagitarius mungkin tampak tangguh dari luar, tapi sebenarnya polos, berhati lembut dan pikirannya sederhana. Dia tidak pernah memikirkan sesuatu secara kritis dan cepat percaya.

Kamukah salah satu zodiak yang gampang dimanipulasi tersebut Sahabat Fimela? Yuk belajar agar tak mudah diperdaya!

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading